Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Tempat Kerja

Bisa dibilang kantor adalah tempat dimana anda menghabiskan banyak waktu, pikiran dan tenaga anda. Dalam seminggu anda menghabiskan 40 jam di kantor dimana bisa dikatakan kantor ibarat rumah kedua bagi anda. Jika sudah begitu anda harus bisa menjadikan suasana kantor yang kondusif dan juga nyaman. Tidak hanya dari segala fasilitas yang menunjang seperti kursi kantor, meja kantor dan lainnya akan tetapi yang paling penting adalah lingkungan atau suasana kerja di kantor anda. Mengapa demikian?

Jawabannya adalah karena ketika anda sudah merasa nyaman dengan situasi atau lingkungan kerja anda maka hal itu bisa meningkatkan kinerja kerja anda. Selain itu sebagai karyawan yang baik anda harus memiliki etika yang baik pula agar tidak menganggu rekan kerja anda yang lainnya. Inilah daftar-daftar yang tidak boleh dilakukan atau dihindari di lingkungan kantor.

1. Jangan Membicarakan Gaji

Untuk urusan gaji bisa dikatakan ini sangatlah pribadi jadi jangan sampai anda membahasnya karena seseorang tidak akan merasa nyaman untuk menjelaskan hal itu baik mereka yang mempunyai gaji yang lebih ataupun kurang.

2. Jangan Berbicara Keras

Ketika anda sedang menerima telepon dari seseorang sebaiknya anda menjaga suara anda agar tidak terdengar terlalu keras. Karena itu bisa membuat orang-orang disekeliling anda merasa terganggu. Jadi, ada baiknya anda menjaga suara anda pada tingkat yang standar agar tidak menganggu pekerjaan rekan kerja anda.

3. Jangan Mencari Sahabat

Hubungan profesionalitas pekerjaan dengan hubungan pribadi adalah dua hal yang berbeda. Ada baiknya kedua hubungan itu terpisah karena mungkin saja ada suatu hubungan yang tidak nyaman jika anda menjalin suatu persahabatan dengan rekan kerja anda.

4. Jangan Mengintip Komputer Orang Lain

Mengintip ke komputer rekan kerja anda dan mencoba melihat sekilas apa yang dilakukan atau mencoba melihat sekilas email yang mereka tulis ataupun situs yang sedang mereka kunjungi adalah salah satu hal membuat seseorang tidak nyaman. Sayangnya kebanyakan dari kita melakukannya tanpa disadari melakukannya. Ada kalanya kita juga merasa risih ketika ada orang yang mencoba melihat apa yang sedang kita kerjakan atau mengintip ke komputer maka dari itu jangan melakukan apa yang tidak ingin kita terima dan melakukannya kembali kepada orang lain.

4 thoughts on “Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Tempat Kerja

  1. Selain tata letak ruang kantor yang nyaman , furniture yang sesuai, satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah hubungan dengan rekan kerja, hubungan baik dengan rekan kerja adalah salah satu pendukung peningkatan kinerja.Thanks untuk artikelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *