Bergerak 2 Menit Turunkan Resiko Terlalu Lama Duduk

terlalu lama duduk, Bergerak 2 Menit Turunkan Resiko Terlalu Lama Duduk

Resiko penyebab gangguan kesehatan sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu satu diantaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Mengapa demikian?

Semakin sibuk seseorang maka akan semakin kurang juga ia memperhatikan kesehatannya. Apalagi untuk para karyawan kantoran yang memang setiap hari selama kurang lebih 8 jam melakukan pekerjaan secara profesional. Tahukah kamu ternyata ada resiko yang cukup berbahaya untuk para pekerja kantoran yang bekerja duduk seharian?

terlalu lama duduk, Bergerak 2 Menit Turunkan Resiko Terlalu Lama Duduk

Umumnya para pekerja kantoran mungkin termasuk anda sudah menjadi kegiatan yang rutin setiap hari berkutat dengan layar komputer untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan begitu secara otomatis pula anda akan duduk seharian di kursi kerja. Padahal terlalu lama duduk apalagi berjam-jam adalah salah satu kebiasaan yang kurang baik dikarenakan dapat memicu timbulnya banyak penyakit yaitu nyeri punggung, kegemukan dan juga diabetes.

Wah, bagaimana apakah kamu mau terkena semua penyakit itu?

Pastinya tidak ingin kan semua itu terjadi pada kamu. Maka dari untuk kamu yang ingin mengurangi resiko-resiko penyakit tersebut ada sebuah solusi yang bisa kamu coba. Berdiri dan berjalan-jalan selama dua menit dalam setiap satu jam bekerja mampu menurunkan efek negatif dari resiko duduk yang terlalu lama. Bahkan ada sebuah penelitian yang menunjukkan jika duduk dalam jangka waktu yang panjang akan bisa meningkatkan resiko penyakit yang lebih berbahaya lainnya yaitu seperti jantung, diabetes atau bahkan kematian. Itulah mengapa kamu yang sehari-hari berkegiatan duduk dalam jangka waktu yang lama harus meluangkan waktu untuk berjalan-jalan atau bergerak.

terlalu lama duduk, Bergerak 2 Menit Turunkan Resiko Terlalu Lama Duduk

Disarankan pula untuk orang dewasa melakukan aktivitas fisik dan menggerakkan tubuh selama 2,5 jam setiap minggu. Ini dilakukan untuk selalu menjaga keaktifan tubuh dan bukan hanya karena itu ternyata latihan ringan pun bisa dilakukan untuk mengurangi resiko kesehatan yang diakibatkan dari duduk yang terlalu lama. Melakukan beberapa peregangan dan berjalan kaki akan sangat bagus dilakukan untuk mengurangi resiko-resiko penyakit yang telah disebutkan diatas tadi.

Jadi, mulai sekarang sudah saatnya kamu melakukan gerakan-gerakan setiap satu jam sekali selama 2 menit untuk menjaga kesehatan.