Bukan Sulap Bukan Sihir Furniture Ini Terbuat Dari Barang bekas

Barang Bekas, Bukan Sulap Bukan Sihir Furniture Ini Terbuat Dari Barang bekas

Barang bekas yang kelihatannya sudah tidak bisa terpakai atau usang biasanya anda akan membuangnya karena itu bagi anda terlihat seperti tidak berguna lagi. Namun, pernahkah anda berpikir untuk mencoba membuat barang-barang yang seperti baru dan itu terbuat dari barang-barang bekas?

Anda pernah mendengar istilah DIY? Ya singkatan dari Do It Your Self ini memang sedang marak dikalangan masyarakat. Di berbagai media sosial pun sudah banyak orang-orang yang membagikan DIY ini untuk hanya sekedar sharing. Bagi mereka yang suka berkreasi mungkin kegiatan ini adalah hal yang menarik karena ini adalah kegiatan dimana anda menyusun potongan-potongan yang akan disusun menjadi benda yang unik. DIY ini sendiri bisa digunakan dalam membuat asesoris, fashion sampai dengan perabotan rumah tangga. Kali ini BeliFurniture akan memberikan inspirasi bagi anda mengenai cara membuat perabotan rumah tangga namun menggunakan perabotan bekas.

Ayo ingat-ingat lagi apakah anda memiliki perabotan rumah tangga yang sudah tak terpakai? Kalau masih ada, sebaiknya anda menahan untuk membuatnya karena berikut ini adalah benda-benda yang bisa anda buat dari bahan bekas yang mungkin anda memilikinya.

1. Kursi Santai

Barang Bekas, Bukan Sulap Bukan Sihir Furniture Ini Terbuat Dari Barang bekas

Pipa-pipa paralon yang sudah tidak terpakai biasanya dibiarkan begitu saja. Daripada dibiarkan anda bisa menggunakannya untuk dibuat sebagai kursi anak. Jika anak anda meminta untuk dibelikan kursi baru daripada anda harus membeli kursi baru lagi lebih baik anda membuatnyas sendiri menggunakan pipa paralon. Caranya cukup mudah kamu hanya tinggal merangkai rangkaian pipa-pipa tersebut sampai dengan membentuk sebuah rangkaian kursi. Agar lebih menarik anda bisa menambahka kain dengan aksen yang menarik dan berwarna cerah agar anak anda lebih menyukainya.

2. Kursi Multifungsi

Barang Bekas, Bukan Sulap Bukan Sihir Furniture Ini Terbuat Dari Barang bekas

Jika anda sangat gemar dengan membaca maka yang satu ini mungkin akan bermanfaat untuk anda. Benda yang satu ini sangatlah multifungsi jadi selain anda bisa menyimpan buku-buku namun anda juga bisa menggunakannya sebagai kursi yang bisa anda gunakan untuk membaca ataupun sekedar santai. Alat-alat yang kamu butuhkan adalah kayu berbentuk bulat memanjang, kayu bentuk segi empat sebaiknya yang tebal dan paku. Cara untuk membuatnya pun cukup mudah anda hanya tinggal memaku kayu-kayu bulat memanjang ke kayu berbentuk segi empat hingga membentuk seperti kursi. Jika anda ingin menggunakannya untuk menyimpan koleksi buku maka anda bisa membiarkan bagian depannya tidak ditutupi.

3. Lemari

Barang Bekas, Bukan Sulap Bukan Sihir Furniture Ini Terbuat Dari Barang bekas

Ingin memiliki lemari yang unik? coba buat lemari yang terbuat dari koran. Mungkin dari anda ada yang berlangganan koran dan ternyata koran diruang baca atau ruang tamu anda tenyata sudah menumpuk. Daripada hanya menjadi tumpukan koran bagaimana bila anda menggunakannya untuk dijadikan lemari. Lemari dari koran kok bisa?

Barang Bekas, Bukan Sulap Bukan Sihir Furniture Ini Terbuat Dari Barang bekas

Caranya adalah kamu hanya perlu mempersiapkan peralatan seperti koran bekas dalam jumlah yang banyak, lem, perlengkapan bor, dan tali atau kawat. Langkah selanjtunya adalah kamu harus menggulung beberapa lembaran koran dengan bentuk yang memanjang menyerupai pipa. Setelah selesai membentuk gulungan kemudian lubangi bagian atas, tengah dan bawah menggunakan kawat atau tali. Sebaiknya olesi dengan lem apabila ingin lebih merekat. Bentuklah gulungan-gulungan koran tadi menjadi suatu rangkaian lemari. Agar lebih menarik dan juga rapi anda bisa melapisinya dengan menggunakan kertas kado.

Jadi, tahan dulu ya untuk membuang barang-barang bekas anda. Ternyata barang-barang bekas pun bisa menjadi manfaat asalkan kita mau untuk berkreasi.

Selamat mencoba 🙂