Bulan Puasa Waktunya Bersihkan Hati Dan Furniture

membersihkan furniture

Tak terasa bulan puasa sudah menginjak minggu kedua. Perayaan hari raya tinggal sebentar lagi. Untuk menyambut momen tersebut biasanya anggota keluarga berusaha mempersiapkan segala sesuatu. Salah satu bentuk persiapan tersebut adalah membersihkan furniture rumah.

furniture kayu

karena lama tak dibersihkan maka mebel kayu terlihat kusam walaupun masih terhitung baru. Cara mudah mengembalikan tampilannya adalah dengan membersihkan permukaan furniture kayu. Di toko mebel banyak dijumpai deterjen pembersih khusus. Namun sebenarnya ada cara lain untuk membersihkan mebel kayu dengan membuat deterjen pembersih furniture sendiri. Jika Anda ingin mencoba membuatnya, berikut caranya kami sajikan untuk Anda :

  1. Siapkan dua cangkir minyak zaitun, satu cangkir sari lemon, dan setengah cangkir kulit jeruk yang telah dikupas.
  2. Campur bahan-bahan tersebut ke dalam tempat yang telah disediakan.
  3. Celup lap bersih yang akan digunakan memoles perkakas.
  4. Poles furniture kayu yang terlihat kusam
  5. Lakukan berulang-ulang hingga terlihat mengkilap.

Jika Anda ingin membersihkan mebel yang terbuat dari bahan logam seperti perunggu, perak, tembaga dan kaca maka cukup dengan cairan dari jeruk nipis. Caranya buatlah jus jeruk nipis tanpa gula, lalu oleskan pada permukaan furniture tersebut sama seperti langkah diatas. Setelah selesai bilas dengan air bersih dengan lap atau kain kering. Selanjutnya tempatkan furniture pada tempat yang kering.

furniture logam

Selain itu kita juga dapat memanfaatkan teh celup yang masih kering untuk membersihkan furniture yang terbungkus. Namun sebelumnya bungkus dahulu perkakas dengan kain katun.

Memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemukan disekitar merupakan cara efektif ramah lingkungan dan hemat. Mudahkan bukan?

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *