Desain Perpustakaan Mini Untuk Anda Si Pecinta Buku

Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan Buku aku bebas.
- Muhammad Hatta

Ungkapan dari seorang Bunga Hatta yang semakin membenarkan sebuah penyataan,

Buku adalah jendela dunia.

Melalui buku kita bisa melihat dunia yang mungkin belum penah kita lihat sebelumnya melalui mata kita secara langsung. Namun, karena buku kita memiliki banyak pengetahuan dan juga wawasan. Tidak heran sebagian besar orang sangat suka sekali dengan membaca. Apakah kamu termasuk orang yang rela menabung uang jajan demi mengumpulkan uang untuk membeli buku favorit?

Sampai-sampai kamu tidak sadar ternyata koleksimu sudah semakin banyak dan menumpuk. Kenapa tidak kamu membuat sebuah perpusatakaan mini untuk menyimpan semua koleksi kesukaanmu dan tentu saja menjadi tempat yang nyaman untuk membaca. Tidak harus diperlukan sebuah ruangan yang besar namun kamu bisa memanfaatkan bagian sela-sela furniture dan juga ruang kosong yang ada dirumahmu.

Kali ini BeliFurniture akan memberikan ide-ide atau inspirasi untuk kamu yang mungkin berencana untuk membuat sebuah perpustakaan mini dirumahmu.

  • Manfaatkan Dinding Yang Ada Di Sekitar Pintu

Pernahkah terpikirkan olehmu untuk memanfaatkan dinding-dinding yang ada disekitar pintu untuk dijadikan sebuah perpustakaan. Buatlah sebuah rak khusus sehingga melapisi seluruh permukaan dinding pintumu. Setelah itu kamu bisa meletakkan buku-buku koleksimu dengan cantik dan rapi.

  • Dari Tangga Portable Menjadi Perpustakaan Mini

Agar menjadi lebih unik kamu tak harus melulu menggunakan rak-rak kayu untuk membuat sebuah perpustakaan. Tangga-tangga portabel ini bila disusun ternyata bisa menjadi sebuah perpustakaan yang unik dan bisa sebagai penghias ruang kamarmu. Caranya pun cukup mudah kamu hanya tinggal paku tangga portable dengan keadaan yang terbalik, lalu tambahkan beberapa papan sebagai alasnya.

  • Rak Minim Hiasan Yang Bisa “Berbicara”

Tidak perlu banyak hiasan untuk membuat sebuah rak buku yang menarik, kamu hanya perlu membuat rak dengan membentuknya menjadi sebuah huruf alphabet. Mungkin kamu bisa memesan di tempat furniture untuk meminta dibuatkan sebuah rak dengan huruf atau kata yang kamu inginkan. Dengan begini suasana ruangan rumahmu akan terasa lebih santai dan menyenangkan.

  • Rak Peta Negara

Membuat rak dengan desain seperti peta sebuah Negara juga sangat menarik karena bukan hanya manfaatnya untuk menyimpan segala jenis buku bacaanmu tapi juga menjadi sebuah hiasan dinding yang mempercantik ruanganmu.

  • Rak Buku Di Langit-langit

Jika anda ingin sebuah tempat perpustakaan yang lebih sedikit unik lagi mungkin desain yang satu ini akan cocok. Membuat rak-rak di atas langit-langit ruangan kamar menjadikan ruangan kamarmu menjadi berbeda. Untuk mengambil buku bacaan kesukaanmu kamu hanya perlu menggunakan tangga untuk mengambilnya sebuah sensasi seperti ketika sedang berada di perpustakaan yang besar.

Selamat Membaca dan Selamat Hari Buku Sedunia!!