Hunian Inspiratif Bergaya Shabby Chic Milik Ria Miranda

Adalah Ria Miranda seorang fashion designer yang dikenal dengan nuansa pastel pada koleksi busana muslim miliknya. Warna-warna pastel sudah menjadi ciri khas tersendiri untuk Ria Miranda. Warna-warna lembut tersebut ternyata tidak hanya hadir dalam rangkaian koleksi busana dari Ria Miranda, melainkan juga ikut merambat pada bagian interior rumahnya.

Dari tampak depan sudah bisa kita lihat warna cat dinding pada pintu pun sudah diberi sentuhan dengan warna biru muda dengan perpaduan warna putih tulang. Warna yang sangat menggambarkan kepribadian si pemiliknya. Rumah Ria dan Pandu yang berlokasi di Bintaro, Tangerang ini sebenarnya adalah gaya rumah Amerika klasik dengan tema dan sentuhan Shabby Chic. Ria pun bercerita di awal-awal memang agak cukup sulit memberikan pengertian kepada suami yang lebih suka rumah dengan gaya minimalis namun setelah diberikan penjelasan dan juga referensi sang suami pun mau untuk membuat rumah dengan tema Shabby Chic.

(Baca Juga : Biar Nggak Salah Pilih, Begini Cara Pilih Sofa Yang Tepat)

Ternyata, inspirasi ibu muda yang satu ini dalam mendesain bajunya adalah dari seorang interior designer : Shabby Chic  bernama Rachel Ashwell. Lalu, kemudian ia pun kembali berimajinasi jika suatu saat ingin sekali memiliki rumah yang menunjukkan jati diri dari dirinya yang terinspirasi dari Rachel Ashwell.

Shabby Chic sendiri adalah sebuah gaya yang asalnya datang dari abad ke-18 dengan konsep Cottage Living. Kecantikan furniture atau barang-barang gaya Shabby ini terletak pada warnanya lembut dan pastel yang sangat terkesan feminin.

Kesan gaya Shabby Chic ini juga diperkuat dengan hiasan atau dekorasi pada dinding. Sehingga menjadikan rumah ini semakin kental dengan nuansa yang sangat lembut dan sangat nyaman untuk keluarga. Sebuah perpaduan dan kekompakan dari Ria dan juga sang suami yang ternyata adalah orang mendesain rumah mereka.