Inilah 7 Rumah Unik Yang Ada Di Dunia

Rumah adalah tempat untuk tinggal, berlindung dari panas dan hujan juga sebagai gambaran untuk pemiliknya. Kenapa bisa menjadi gambaran karakter sang pemilik rumah?

Ketika seseorang akan membuat rumah tentunya akan dipikirkan bagaimana desain untuk hunian tersebut. Akan bertema apakah rumah tersebut, dan tentunya itu adalah hasil pemikiran dari pemiliknya. Kenyamanan, kerapihan, dan kebersihan pun menjadi gambaran dari para penghuni. Jika pada umumnya seseorang membuat rumah dengan desain minimalis dan sejenisnya namun ternyata ada beberapa orang membuat rumah dengan tingkat keunikan yang berbeda dengan tempat tinggal pada biasanya.

Berikut adalah 7 bangunan tempat tinggal dengan desain unik yang ada di dunia :

  • Crooked House Polandia

Bentuk serta design bangunan yang melengkung, jadikan rumah ini juga sebagai salah satu bangunan unik yang ada didunia. Bangunan yang usai di bangun pada 2004 ini, terdapat di Jalan Monte Cassino di Sopot, Polandia. Design bangunannya sendiri dikerjakan oleh Szotynscy & Zaleski yang di inspirasi dari cerita dongeng. Bangunan ini saat ini dipakai juga sebagai restoran, cafe serta toko.

  • Stone House Portugal

Berlokasi di Pegunungan Fafe di Portugal. di inspirasi oleh film kartun Flinstone, rumah unik ini di bangun pada dua batu raksasa. Seperti umumnya rumah kontemporer, bangunan ini dapat mempunyai pintu depan, atap serta jendela dengan diapit oleh batu raksasa yang berikan nuansa pra-sejarah.

  • Shoe House Afrika Selatan

Rumah ini berlokasi di Mpumalanga, Afrika Selatan ini di bangun oleh seseorang seniman serta entrepreneur, Ron Van Zyl, yang awal mulanya di bangun untuk istri tercintanya pada tahun 1990. Saat ini bangunan ini jadi sisi dari komplek wisata di Afrika Selatan yang termasuk juga didalamya yaitu restoran, delapan kamar guest house, kolam renang serta taman.

  • Cubic house Belanda

Rumah kubik yaitu lokasi perumahan inovatif yang di bangun di Rotterdam serta Helmond di Belanda. Didesain oleh arsitek Piet Blom berdasar pada rencana “living as urban roof” yakni yang sesuai dengan keadaan perkotaan yang padat.

  •  Ketel house Texas

Sepanjang kian lebih 1/2 era banyak isu, mitos serta kisah-kisah di balik bangunan rumah yang berupa seperti ketel ini. Rumah ketel yang terdapat di 1410 Mirimar Drive, Galveston, Texas ini sudah ada mulai sejak tahun 1950-an, serta hebatnya lagi bangunan ini sudah sekian kali selamat dari amukan topan serta badai yang sekian kali menimpa daerah ini sepanjang kian lebih 50 tahun.

  •  Dome house Yogyakarta

Dome terdapat di dusun Nglepen, Desa Sumberharjo Prambanan, Sleman Yogyakarta. Rumah unik ini adalah pertolongan dari NGO saat Yogya ditimpa musibah gempa bumu. Di lokasi ini ada 80 bangunan dengan design rumah dome yang dilengkapi dengan beragam sarana seperti musholla, rumah sakit serta balai desa. Bangunan ini dapat dipercaya adalah bangunan tahan gempa pertama di Indonesia, diluar itu dapat menahan terpaan angin sampai berkepatan 450km/jam.

  • COB house Canada

Di bangun dengan menggunakan bahan alami dari tanah laiat, pasir serta air ini memanglah cukup unik. Pembuatannya jadi ide beberapa orang yang mau bangun tempat tinggal simpel yang dengan bahan alami. COb house banyak diketemukan di lokasi Vancouver, Canada serta uniknya banyak warga setempat yang masih tetap memakai rumah memiliki bahan lumpur ini.