Inilah Gerakan Senam Ringan Di Kursi Kantor Mengurangi Sakit Punggung

kursi kantor, Inilah Gerakan Senam Ringan Di Kursi Kantor Mengurangi Sakit Punggung

Menurut penelitian yang dipublikasikan Current Cardiovascular Risk Result AS per 2013, para pekerja kantoran biasa duduk di kursi selama enam jam setiap hari.

Aktivitas itu minim pergerakan sehingga kerap dikaitkan dengan pertumbuhan penderita sakit jantung atau yang paling ringan sakit punggung. Bahkan rentang hidup seseorang bisa berkurang 22 menit per setiap jam yang dihabiskan di kursi.

Pakar lain berpendapat, masalah ada pada posisi duduk Anda, bukan durasi Anda duduk. Pakar penyakit punggung asal AS, Esther Gokhale, mengupasnya dalam buku “8 Steps to a Pain-Free Back”

Sebenarnya, Anda dapat melakukan gerak badan ringan di kantor. Bahkan di area meja dan kursi Anda. Misalnya serangkaian latihan berikut tanpa harus melakukan dengan buru-buru. Fokuslah pada setiap bagian otot di tubuh Anda.

Anda juga bisa mencoba Sit-ilates. Gerak badan sederhana ini sesuai dengan prinsip Joseph Pilates yang mengatur keselarasan tulang belakang, napas dan postur tubuh.

Sit-ilates meregangkan dan memperkuat otot-otot tubuh sehingga mampu mencegah radang sendi dan nyeri punggung bawah serta memperbaiki postur tubuh Anda.

Jika hanya punya waktu kurang dari 5 menit, maka latihan ini pas untuk Anda. Lakukan setiap Anda mulai merasakan kaku di tubuh. Bisa 2 atau 3 jam sekali.