Langkah Asyik Menghias Ruang Keluarga

Sekarang ini bisa dibilang orang-orang lebih banyak menghabiskan waktunya dikantor dibandingkan dirumah. Apalagi jika kebanyakan orang yang ada dirumah tersebut pekerja kantoran sudahlah pasti mungkin kualitas bertemu sangat sedikit sekali kalau bukan di waktu libur ataupun weekend. Sebuah kualitas atau “Family Time” sebenarnya sangat dibutuhkan sekali oleh setiap keluarga karena itu akan mempengaruhi suatu kualitas dari hubungan sesama keluarga tersebut. Menghabiskan waktu ketika libur atau weekend bisa anda lakukan dirumah bersama keluarga di ruangan keluarga.

Ruang keluarga bisa dibilang adalah pusat anda sekeluarga menghabiskan waktu bersama-sama maka dari itu sangat penting bagi untuk mendesain ruangan senyaman mungkin. Berikut ini BeliFurniture akan memberikan tips bagi anda untuk mendesain ruang keluarga agar bisa menjadi tempat yang bisa membuat anda sekeluarga nyaman dan senang saat menghabiskan waktu bersama.

  • Memilih Tema Untuk Ruangan

Sebelum anda mendesain lebih jauh sebaiknya anda terlebih dahulu memilih tema yang akan digunakan untuk ruangan anda. Misalnya ketika anda memilih ruangan tersebut sebagai ruang bermain anak, ruang menonton tv, atau ruang diskusi anda bisa membaginya dalam beberapa sekat ruangan. Namun, apabila ruangan rumah anda tidak terlalu luas hilangkan sekat pada ruangan karena itu akan memberikan efek agar ruangan anda terlihat lebih luas. Pilih juga apakah ruangan anda mau bertemakan minimalis, retro, klasik atau lainnya.

  • Perhatikan Tata Letak Furniture

Jika anda memiliki ruangan yang cukup luas mungkin anda bisa memilih dengan cukup lelausa untuk meletakkan furniture-furniture yang akan menghiasi ruangan. Namun, ketika anda memiliki ruangan yang tak terlalu besar anda harus pintar-pintar menyiasati furniture-furniture yang terlalu berukuran besar ataupun yang tidak memiliki fungsi yang tidak terlalu banyak.

  • Perhatikan Pencahayaan

Pastikan lampu untuk pencahayaan rumah anda mendapatkan penerangan terbaik karena itu akan berpengaruh untuk suasana ruangan. Jangan sampai anda menggunakan lampu yang remang-remang karena itu akan membuat penglihatan kurang baik.

  • Terapi Hijau

Usahakan anda juga menaruh tanaman-tanaman hijau untuk menghias atau mempercantik ruangan anda. Itu bisa juga sebagai terapi untuk anda yang stress ketika pulang kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *