Penting! Memilih Kursi Kantor Ergonomis

Kesibukkan para pekerja kantoran bisa dibilang memang sangat padat  selama hampir 8  – 10 jam dalam sehari mereka berada di kantor dan banyak menghabiskan waktu untuk duduk. Para pekerja kantoran banyak menghabiskan waktu didepan layar komputer untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada sehingga anda lebih sering untuk banyak duduk di kursi kantor. Kegiatan duduk yang terlalu lama itu semakin diperparah bila kursi kantor yang digunakan tidak nyaman ditambah dengan posisi duduk yang salah. Wajar bila suatu saat muncul keluhan seperti pegal-pegal, nyeri punggung, kaku pada leher dan semacamnya itu disebabkan karena akibat dari posisi duduk yang tidak benar dan kursi yang kurang memenuhi standard ergonomis.

Dalam jangka panjang sebenarnya bisa dibilang kursi ataupun kursi kantor kita adalah merupakan investasi yang sangat penting karena itu menyangkut kesehatan. Untuk mencapai itu pastikan kita harus memiliki posisi duduk yang benar dan juga membutuhkan kursi ergonomis yang mampu menopang tubuh kita dengan baik dan nyaman.

Berikut ini adalah tips duduk yang baik untuk para pekerja kantoran/ karyawan :

  • Sebaiknya jangan terus-menerus duduk dalam waktu yang cukup lama. Usahakan kita ambil waktu untuk berdiri dan berjalan-berjalan sebentar di setiap jam untuk merenggangkan otot-otot.
  • Jangan terpaku pada posisi duduk yang sama dalam jangka waktu yang cukup lama, karena itu tidak baik untuk kesehatan.
  • Usahakan jarak antara layar monitor dengan mata anda sejarak dengan tangan yang lurus itu akan membuat pandangan anda ketika menatap layar komputer menjadi lebih baik.

Ergonomi sendiri adalah sebuah istilah yang banyak digunakan dalam desain furnitur. Kursi kantor yang ergonomis adalah sebuah kursi yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing orang untuk kenyamanan si pengguna. Saat ini juga sudah banyak yang menjual kursi kantor dengan harga yang terjangkau namun juga memiliki sisi ergonomis sehingga kursi tersebut mendukung sebuah kenyamanan.