Pilih Spring Bed, Kasur Kapuk atau Busa ?

Sesuai dengan judul diatas manakah yang lebih anda sukai? tidur dengan menggunakan kasur spring bed, kasur kapuk atau busa?

Tentulah masing-masing dari anda memiliki jawabannya masing-masing. Tiap orang tentu saja memiliki bagian atau tempat ternyamannya ketika tidur termasuk juga pilihan alas tidur yang ia gunakan. Bagi sebagian lagi ada yang lebih suka tidur dengan spring bed, sebagian lagi menggunakan kasur kapuk atau juga anda ada yang lebih memilih menggunakan busa. Semua itu memiliki perbedaannya masing-masing dan tentu juga ada kekurangan dan kelebihannya.

Ini tergantung pada selera yang anda sukai dan juga pasti sesuai dengan ukuran dompet karena dari ketiga jenis alas tidur ini memiliki harga yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah perbedaan antara spring bed, kasur kapuk dan busa :

  • Kasur kapuk

Kapuk sendiri asalnya dari pohon randu. Mungkin anda pun masih sering melihat pohon penghasil kapuk ini. Jika tidur di atas kasur kapuk ini cukuplah nyaman, empuk dan juga tidak terlalu panas. Kurangnya adalah jika sudah digunakan dalam waktu yang lama maka akan kempes dan harus ditambahkan kapuk lagi. Untuk anda yang alergi dengan debu ada baiknya menghindari jenis ini karena debu yang ada pada kapuk ini akan menganggu sistem pernapasan anda. Untuk harga jenis kasur kapuk ini relatif cukup murah tergantung dari besar kecil ukurannya.

  • Spring bed

Jenis ini terdiri dari banyak lapisan pegas dan juga lapisan busa. Jika jumlah pegasnya makin banyak akan semakin bagus pula kualitas dari spring bed ini. Umumnya spring bed memiliki 140 buah pegas per meter persegi. Untuk membuat semakin empuk maka menggunakan lapisan busa, lateks atau campuran keduanya. Pegas akan mampu menopang tubuh anda hingga titik tertentu kemudian akan bisa mengembalikannya kembali mengikuti tubuh dan ini cukup nyaman untuk istirahat anda.

  • Kasur busa

Untuk yang ini material yang digunakan yaitu busa yang sudah melalui proses kimawi bernama poliuretan. Kasur akan mengikuti berat badan dan bertahan pada posisi yang sama selama anda berada diatasnya. Bentuknya akan bisa kembali seperti semula akan tetapi jika semakin lama akan semakin mengempes apalagi jika busa yang digunakan adalah kualitas yang rendah. Kelemahan yang lainnya adalah kasur ini cenderung panas dan harga mengikuti kualitas dari busanya.

One thought on “Pilih Spring Bed, Kasur Kapuk atau Busa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *