Sempit Bukan Berarti Terbatas

Sempit, Sempit Bukan Berarti Terbatas

Anda sering merasa kebingungan untuk mendesain ruangan yang memiliki ruang tak begitu luas atau sempit dirumah anda? Jangan khawatir!

Untuk artikel kali ini BeliFurniture akan membahas mengenai cara praktis dan tepat untuk bisa memaksimalkan ruangan yang sempit agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan terlihat lebih lapang. Berikut ini adalah caranya :

1. Warna Cat Dinding Yang Tepat

Sempit, Sempit Bukan Berarti Terbatas

Untuk suatu ruangan yang sempit maka warna cat pada dinding akan menjadi fokus dari perhatian. Maka dari itu gunakan warna cat yang terang atau berwarna pastel agar ruangan anda terlihat lebih luas. Trik lain adalah anda juga bisa menggunakan warna yang gelap pada satu sisi dinding untuk menjadikan fokus pada ruangan tersebut.

2. Memasang Cermin

Sempit, Sempit Bukan Berarti Terbatas

Memasang cermin pada ruangan akan membuat ruangan anda terasa lebih luas. Dalam memilih cermin anda tentu saja bisa memilih cermin dengan bentuk yang unik atau juga bisa menggunakan furniture yang terdapat cermin pada permukaannya. Selain itu efek penggunaan cermin pada dinding adalah akan menimbulkan kesan yang glamour dan juga modern.

3. Memilih Furniture Tepat

Sempit, Sempit Bukan Berarti Terbatas

Furniture juga bisa dibilang salah satu kunci utama untuk bisa memaksimalkan ruangan sempit. Sebaiknya anda menggunakan furniture yang sesuai dengan fungsi juga ukurannya yang sesuai dengan ruangan tersebut. Dalam hal ini mungkin anda bisa mencoba furniture multifungsi yang akan membantu anda untuk bisa menyimpan banyak barang namun tidak memakan banyak tempat. Bisa juga apabila memang ingin menaruh furnture yang sangat besar maka anda bisa menaruh satu furniture yang besar dan itu juga akan memberikan efek ruangan anda terlihat lebih luas.

4. Sesuaikan Warna Cat Dengan Furniture

Sempit, Sempit Bukan Berarti Terbatas

Agar ruangan yang tak begitu luas dalam rumah anda tidak terlalu terlihat penuh anda bisa juga menyesuaikan warna cat dinding anda dengan furniture yang akan digunakan. Warna ruangan dengan furniture yang senada akan membuat ruangan anda terlihat lebih luas dan tidak seperti penuh sesak. Selain itu dengan begitu anda bisa menciptakan ruangan tersebut menjadi sesuatu yang berkarakter atau memiliki tema tersendiri. Ini bisa anda sesuaikan dengan tema apa yang ingin anda ciptakan dalam ruangan tersebut.

Jangan sampai ruangan yang sempit menghalangi anda untuk berkreasi dan menghambat untuk menuangkan ide kreativitas anda dalam mendesain rumah impian anda bersama keluarga.

Selamat mencoba 🙂