Tips Dekorasi Rumah Menjelang Lebaran

Menjelang lebaran tentunya banyak persiapan yang dilakukan dari mulai memasak menu makanan yang akan dihidangkan ketika hari raya, membuat kue-kue, menyiapkan baju lebaran atau bahkan sampai dengan menata ulang suasana rumah agar ketika perayaan idul fitri nanti didapati nuansa yang berbeda. Dalam hal mendesain ulang rumah ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar anda pun bisa dengan baik memaksimalkan  segala unsur yang bisa membuat suasana rumah anda menjadi lebih nyaman dan menimbulkan suasana yang berbeda dari sebelumnya.

Berikut ini adalah 3 tahap yang bisa anda lakukan untuk dekorasi rumah menjelang lebaran nanti :

  • Menentukan Tema

Ini adalah hal yang utama yang perlu anda pikirkan. Tema adalah satu garis besar dimana ruangan rumah anda akan seperti apa di desain. Seperti misalkan anda memilih tema hitam putih, colour full, atau juga bisa dengan tema putih. Ketika anda sudah bisa menentukan tema maka dengan sendirinya hal-hal lain seperti misalnya furniture atau juga perabot rumah yang lainnya.

  • Menambahkan Unsur Dekorasi

Disini kamu bisa menambahkan ornamen-ornamen yang masih senada dengan tema yang dipilih. Biasanya ketika menjelang lebaran baik itu cover bantal, kursi, sofa, atau tirai diganti dengan yang baru, usahakan gunakan warna yang senada. Untuk anda yang suka dengan nuansa etnik bisa juga menambahkan aksesoris-aksesoris yang berbau dengan Indonesia seperti pajangan-pajangan yang unik. Semua itu tinggal disesuaikan dengan gaya dan tema yang anda pilih.

  • Menambahkan Bunga Hidup

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah dengan menambahkan tanaman hidup seperti bunga-bunga hidup sebagai penghias di tengah atau sudut-sudut ruangan. Ini bisa menimbulkan kesan nyaman dan rasa kekeluargaan anda bersama keluarga di hari lebaran nanti pun akan terasa lebih hangat dan akrab.

Bagaimana, tips-tips diatas mengenai dekorasi rumah semoga bisa membantu dan memberi inspirasi untuk anda agar menambah semarak ketika hari perayaan idul fitri nanti.