Tren Furniture Masa Kini Bergaya Shabby Chic

Pastinya anda sudah sering melihat dan tak kan dengan nuansa interior pada gambar diatas. Nuansa pastel dengan sentuhan pattern bunga-bunga cantik yang menghiasinya. Furniturenya pun cenderung terlihat tua, karena memang itu yang mencirikan tentang gaya ini. Karena semakin tua akan semakin terlihat antik dan juga klasik. Gaya ini dikenal dengan istilah Shabby Chic. Pada artikel sebelumnya kita pun sudah membahas tentang seorang fashion desainer yaitu Ria Miranda yang juga rumahnya bertemakan gaya Shabby Chic ini.

Gaya ini memang salah satu desain interior yang sudah terkenal di Amerika. Ini disebabkan karena kesan yang ditampilkan adalah kesan yang klasik dan antik namun tetap terlihat elegan. Akan semakin khas apabila dipadukan dengan benda-benda ukiran, renda-renda, motif bunga-bunga dengan warna pastel, dan sentuhan antik lainnya.

Untuk menampilkan ruang keluarga yang memiliki kesan Shabby Chic yang kuat maka anda bisa menghadirkan sofa yang dibalut dengan motif floral dengan corak yang cerah. Kemudian jangan lupa untuk menempatkan hiasan bunga yang diletakkan diatas meja atau di beberapa sudut ruangan. Ini akan membuat ruang keluarga anda terasa nyaman sehingga bisa menghabiskan waktu dengan lebih intens bersama keluarga.

Untuk lebih jauh lagi anda mengenal tentang gaya shabby chic, berikut adalah karakterisitik yang utama dari karakter gaya ini.

  • Warna pastel

  • Motif bunga

  • Material

Semoga terinspirasi ya 🙂