5 Cara Membuat Furniture Terlihat Masih Baru (UPDATE)

, 5 Cara Membuat Furniture Terlihat Masih Baru (UPDATE)

Berandai-andai furniture lama kita menjadi baru lagi bukanlah suatu kemustahilan lagi untuk saat ini. Asal Anda mau merawatya tiap hari, maka dijamin anda akan punya furniture mulus walau sudah berusia.

Lalu bagaimana mensiasatinya agar nampak baru lagi? berikut kami sajikan cara mudah merawat furniture kesayaan anda.

  1. Pertama adalah hindari tumpahan air di permukaan furniture kayu anda. Jika hal itu terjadi maka dapat berakibat meninggalkan noda putih.
  2. Untuk perawatan sehari-hari furniture kayu anda dapat menggunakan lap lembut atau spon. Jangan memakai lap basah, karena dapat meninggalkan berkas goresan.
    Sesekali belilah bahan pembersih kimia untuk furniture di toko (furniture polish).
  3. Hindarkan furniture yang berbahan seperti melamik, NC dan PU. Karena bahan-bahan tersebut tidak tahan sinar matahari dan warna akan terlihat kusam.
  4. Hindarkan juga juga meletakkan bahan-bahan yang bersifat merusak seperti terlalu panas atau dingin, bahan kimia dan lain sebagainya.
  5. Sesuaikan suhu tempat furniture tersebut. Sumber pengontrol suhu seperti pemanas ruangan dan AC dapat mempengaruhi keawetan furniture.

Selain cara mudah untuk merawat furniture kami juga merangkum tips agar furniture awet dan tahan lama, berikut Tips Agar Furniture Awet dan Tahan Lama :

  • Untuk menghindari timbulnya jamur dan kerusakan pada furniture Anda, usahakan penempatan furniture berada di tempat yang kering.
  • Sebaiknya berikan alas, baik pada permukaan atau bagian bawah guna menghindari meresapnya air pada lapisan kayu.
  • Jika terkena air segera bersihkan hingga kering agar tidak meresap dan merusak furniture Anda.
  • Berikan penerangan yang cukup, tidak perlu berlebihan agar warna furniture tidak mudah cepat kusam.
  • Bersihkan furniture dengan lap kering, jangan menggunakan air karena akan membuat lembab dan berjamur.
  • Disarankan tidak dipindah tempatkan. Kalaupun berpindah, sebaiknya furniture diangkat, jangan didorong atau ditarik dan pindahkan dengan hati-hati.

Itulah beberapa tambahan untuk merawat furniture anda agar awet dan tahan lama, bagaimana menurut anda? Apakah furniture anda sudah anda rawat dengan baik? ikuti terus tips dan trik serta informasi menarik lainnya dari belifurniture. Hubungi customer service kami untuk mendapatkan penawaran menarik dan potongan harga untuk pembelian produk tertentu.