5 Kebiasaan Hidup Sehat Di Kantor

Waktu selama kurang lebih 8 jam sehari banyak kita habiskan di kantor. Deadline pekerjaan menuntut kita untuk selalu produktif dan secara profesional kita harus bisa menyelesaikannya. Mungkin sebagian dari kita tidak sadar akan pentingnya menjaga kesehatan karena terlalu banyak disibukkan dengan pekerjaan-pekerjaan yang menumpuk. Padahal kesehatan adalah investasi jangka panjang untuk kita agar selalu bisa produktif dalam bekerja. Kantor adalah tempat dimana kita cukup banyak menghabiskan waktu. Maka dari itulah gaya hidup yang sehat harus kita terapkan selama kita berada di kantor.

Berikut ini BeliFurniture akan memberikan 5 kebiasaan sehat yang harus anda lakukan jika ingin kesehatan anda tetap terjaga dengan prima dan mencegah penyakit-penyakit yang mungkin bisa timbul dari kebiasaan yang kurang baik. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

  • Konsumsi Air Putih

Kebiasaan yang ini mungkin seringkali terabaikan oleh para pekerja kantoran yang memiliki deadline yang sangat padat. Biasanya anda lupa untuk mengkonsumsi air putih padahal dengan kita banyak minum itu bisa membuat terhindar dari rasa mengantuk. Jangan terus biarkan kebiasaan itu karena dengan kita selalu minum air putih dengan cukup maka akan membuat semakin berenergi. Dengan ini pula anda bisa sekaligus untuk bergerak ketika akan mengambil air minum.

  • Pilihlah Untuk Menaiki Tangga

Hindari penggunaan lift jika ruangan kantor anda tidak berada di lantai yang terlalu tinggi. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk anda karena biasanya para pekerja kantoran jarang sekali berolahraga dan aktivitas inilah yang bisa menjadi pengganti untuk melakukan olah raga. Tentu saja ini juga bagus untuk anda yang sedang diet karena bisa membakar kalori.

  • Perbanyak Berjalan

Ketika anda sudah berhadapan dengan layar komputer seringkali membuat anda merasa malas untuk bergerak. Sedangkan, tahukah anda jika terlalu banyak duduk akan lebih meningkatkan tingkat stress dan juga beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan. Jika anda merasa sudah letih ambil waktu sejenak sekedar untuk berjalan ke pantry mengambil minuman, berjalan ke meja rekan kantor anda yang lain, atau bisa juga berjalan-jalan ke sekitar lingkungan anda. Namun, perlu diingat jangan terlalu lama karena pekerjaan anda masih menanti untuk diselesaikan.

  • Berkediplah Lebih Sering

Ketika kita dihadapkan pada pekerjaan dan membuat kita terlalu fokus itu membuat mata anda jarang mengedip. Hal inilah yang juga menyebabkan anda cepat mengantuk. Jangan lupa untuk berkedip lebih sering karena itu akan mengurangi tingkat stress pada mata dan otak anda.

  • Konsumsi Makanan Sehat

Tidak bisa dipungkiri salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh pekerja kantoran adalah mendapat makanan yang sehat. Terlalu sering menyantap masakan cepat saji yang tentunya mengandung kolesterol yang tinggi. Solusinya mungkin anda bisa membawa bekal sendiri dari rumah dan juga siapkan camilan yang sehat seperti buah-buahan. Bekal yang dibawa sendiri dari rumah pun akan lebih sehat karena semua bahan-bahannya anda olah sendiri jadi anda pun sangat mengetahui kualitas dari makanan tersebut.

2 thoughts on “5 Kebiasaan Hidup Sehat Di Kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *