5 Kiat Jitu Selesaikan Pekerjaan Anda di Kantor

kiat sukses di kantor

Berikut adalah lima hal penting agar produktifitas anda meningkat. Dengan menyelesaikan pekerjaan tepat sebelum waktu yang ditentukan.

to do list

1. Buat daftar checklist pekerjaan anda dalam satu hari. To do list akan membantu anda untuk tetap pada target harian. Setidaknya ada satu tugas besar dan diikuti beberapa tugas kecil lainnya. Pajang list di tempat yang mudah atau sering anda lihat. Misalnya di meja kantor atau layar monitor.

2. Sedia payung sebelum hujan. Mungkin ungkapan itulah yang cocok digunakan. Rapikan dokumen atau berkas anda baik yang berupa fisik seperti kertas dan plastik maupun file di komputer kerja anda. Cara ini akan meudahkan dan menyingkat waktu berharga anda saat mencari data penting.

3. Tingkat cahaya yang bagus. Banyak riset telah membuktikan bahwa pengaturan pencahayaan ruangan pada ruang kantor berpengaruh pada kinerja karyawan. Cahaya terbaik adalah cahaya alami. Jangan menggunakan cahaya kuning di ruang kerja, karena dapat menimbulkan rasa kantuk. Pilih cahaya alami dari matahari langsung dengan jendela kaca.

4. Gunakan furniture yang tepat saat bekerja. Penggunaan furniture ketika sedang bekerja juga mempunyai dampak. Berjam-jam duduk di kursi kantor akan menyebabkan nyeri leher dan sakit punggung. Salah satu solusi dengan cara memilih kursi ergonomi sesuai standar yang telah ditentukan pada kantor anda.

5. Istirahatlah sesekali. Jangan terlalu menguras pikiran dengan fokus selama berjam-jam tanpa henti. Tinggalkan selama beberapa menit sekali agar otak tidak lelah dan bisa fokus kembali bekerja.

Tak ada sesuatu yang tak bisa dicapai jika kita dapat mensiasatinya. Diatas adalah beberapa tips untuk menyelesaikan pekerjaan anda di kantor. Namun tetaplah jaga keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan. Semoga bermanfaat..

2 thoughts on “5 Kiat Jitu Selesaikan Pekerjaan Anda di Kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *