6 Cara Atasi Masalah Umum Furniture

Ada beberapa hal yang umumnya tidak kita ketahui tentang furniture yang sedang kita gunakan. Ada sejumlah masalah kecil yang sering muncul dengan furniture yang sering digunakan secara teratur. Akan jauh lebih baik jika anda menggunakan ide ini untuk perbaikan kecil yang dapat anda lakukan sendiri dirumah anda. Dibawah ini Belifurniture.com akan memberikan beberapa tips tentang apa yang bisa anda lakukan sendiri untuk menangani masalah-masalah umum furniture rumah.

1. Hati-hati Saat Menggunakan Furniture Dengan Bahan Dasar Kayu

Banyak furniture menggunakan bahan dasar “Particle Board” atau menggunakan bahan dasar dengan kepadatan menengah “medium density”. Furniture yang terbuat dengan bahan tersebut sangat tidak layak untuk dibeli, karena kursi ini sangatlah berat (pengiriman yang mahal) dan sangat sulit untuk diperbaiki. Belilah semua furniture anda yang menyebutkan secara eksplisit terbuat dari kayu ek, ceri ataupun “ash wood” kayu abu. Furniture ini sangatlah aman untuk dibeli walaupun kadang sedikit lebih mahal dari material diatas.

2. Ketahui Finishing Furniture

Ada banyak dari anda yang ingin mengetahui jenis finishing yang dipakai untuk furniture anda. Untuk mengetahui hal ini anda hanya membutuhkan aseton atau carian yang biasa digunakan untuk menghilangkan cat kuku. Oleskan zat tersebut kebagian furniture yang tidak terlihat, jika finishing di furniture itu melembut berarti toko itu menggunakan “nitroselulosa pernis” zat yang sering digunakan untuk para pembuat furniture. Jika finishing furniture tersebut melembut karena alcohol maka sudah pasti mereka menggunakan zat yang bernama “shellac”.

3. Jika Anda Menginginkan Untuk Melakukan Finishing Sendiri Dengan Furniture Anda, Ingatlah Untuk Mengetahui Kelembaban Sisi Rumah Anda

Tingginya kadar kelembaban di udara dapat mencegah finishing untuk mengering dan bisa merubah finishing tersebut menjadi putih atau memiliki kesan yang kusam. Jika anda menggunakan ahli professional untuk menyelesaikan finishing pada furniture anda, biarkanlah beberapa hari untuk cairan tersebut mengering sebelum menggunakan furniture tersebut.

4. Jika Ranjang Anda Menggunakan Logam, Anda Biasa Sering Mendengar Bunyi “squeaking” di Ranjang Anda

Ini bukanlah masalah, oleskan saja oli ke bagian per dan paku keling, hal ini akan membuat ranjang anda berhenti mencicit. Jika furniture anda terbuat dari kayu dan ranjang tersebut mulai mencicit, itu berarti ranjang anda semakin longgar dan membutuhkan pengeleman kembali.

5. Setiap Meja Kayu Sudah Seharusnya Menggunakan Kaca Untuk Melindungi Furniture Tersebut Dari Air Dan Bahan Lain Yang Dapat Merusak Furniture Tersebut

Angkat kaca tersebut dan berikan karet bumper, hal ini akan memberikan meja kayu anda mempunyai ruang untuk bernapas.

6. Poleskan Lilin atau Sabun

Sebelum anda menggunakan sekrup dengan bahan kayu poleskan lilin atau sabun pada benang sekrup dan ini akan meringankan pekerjaan anda karena sekrup akan bergerak jauh lebih lancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *