Alasan Mengapa Kamu Perlu Liburan Di Akhir Pekan

Nongkrong di cafe atau sekedar jalan-jalan di mall mungkin menjadi salah satu rutinitas anda ketika menghabiskan waktu di akhir pekan. Keinginan untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan pergi berlibur mengunjungi sebuah tempat mungkin pernah terlintas di benak anda namun terkadang anda merasa malas dan hanya ingin pergi ke tempat-tempat yang dekat seperti mall atau cafe-cafe.

Sangat disayangkan apabila anda hanya menghabiskan waktu libur di akhir pekan hanya melakukan hal-hal yang itu-itu saja. Inilah beberapa alasan yang harus anda dengarkan kenapa anda harus berlibur di akhir pekan.

  • Izin Cuti Yang Belum Tentu Diberikan

Alasan yang utama kenapa kamu harus mengambil waktu untuk bisa liburan di hari Sabtu dan Minggu adalah izin cuti. Masalah ini juga berlaku untuk kamu yang baru bekerja kurang dari 1 tahun. Biasanya karyawan yang baru belum mendapatkan jatah cuti. Selain itu terkadang anda juga susah untuk mendapatkan izin cuti dengan banyaknya alasan yang diberikan. Jadi, tunggu apalagi manfaatkan akhir pekan untuk membuat suasana hatimu menjadi lebih bahagia.

  • Olahraga

Ketika akhir pekan biasanya mungkin dari anda sudah memiliki rencana untuk olahraga namun kenyataannya anda malah hanya tidur dan makan seharian. Mengapa anda tidak pergi berlibur saja?

Disaat liburan pastilah anda akan banyak jalan dan juga bergerak.Apalagi jika anda mengunjungi tempat-tempat wisata yang berhubungan dengan air seperti melakukan snorkeling, rafting ataupun berenang. Dengan begitu anda bisa sekaligus berlibur dan juga olah raga.

  • Tidak Iri Lagi Kepada Teman

Terkadang timbul rasa iri kepada teman yang sering kali melakukan liburan. Untuk menghilangkan rasa itu kenapa tidak anda langsung pergi saja untuk berlibur. Untuk permulaan tidak perlu jauh-jauh asalkan itu merupakan tempat yang anda suka dan paling dekat dengan tempat tinggal anda karena memang terbatasnya hari yang digunakan.

  • Uang Tak Habis Sia-sia

Jika anda pergi nongkrong di mall akan lebih banyak pengeluaran yang digunakan dan itu semua akan terlewat begitu saja ketika anda sampai dirumah. Namun, berbeda dengan anda yang menghabiskan waktu senggang untuk sesekali pergi liburan anda bisa mendapatkan sebuah rasa yang berbeda dibandingkan dengan hanya menghabiskan waktu di mall.

  • Postingan Sosmed Yang Berbeda

Jika biasanya di waktu libur anda update kegiatan di sosial media hanya berjalan-jalan ke sebuah cafe atau mall kali ini buatlah diri anda berbeda. Dengan mengunjungi tempat wisata anda bisa memberikan teman-teman yang lainnya inspirasi yang berbeda dan membuat mereka ingin melakukan liburan juga.

One thought on “Alasan Mengapa Kamu Perlu Liburan Di Akhir Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *