Bakar Kalori Meski Dari Kursi Kantor

Pekerjaan anda memang menuntut anda untuk terus selama berjam-jam fokus didepan layar komputer dan itu berarti banyak waktu yang anda habiskan di kursi kantor anda. Hal ini juga yang membuat sebagian besar orang kantoran tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Olahraga sebenarnya sangat penting karena kita harus terus mengimbangi pola hidup kita untuk tetap sehat. Efek dari rutinitas kita berlama-lama duduk di kursi kantor diantaranya adalah terjadi kram otot, sakit punggung, obesitas, dan juga postur tubuh yang buruk.

Melihat dari hal tersebut ada baiknya anda sebagai pekerja kantoran agar selalu tetap melakukan olahraga. Sebenarnya ada banyak beberapa gerakan latihan yang bisa dilakukan dari kursi kantor anda. Tidak diperlukan tenaga yang terlalu ekstra namun jika anda bisa dengan rutin melakukan gerakan sederhana ini akan mengurangi sakit punggung, stress, dan tentunya bisa menjadi lebih sehat.

Seperti yang dilansir oleh Blodsky berikut ini adalah beberapa gerakan latihan olahraga yang bisa anda lakukan langsung dari kursi kantor anda :

  • Magic Carpet Ride

Duduk di kursi anda dengan kaki yang menyilang pada kursi kantor. Lalu, letakkan tangan anda pada lengan kursi. Tariklah napas dalam-dalam dan angkatlah tubuh anda beberapa inchi dari kursi dengan menggunakan otot perut dan juga tangan. Tahan selama 10-20 detik dan lakukan kembali sebanyak 5 kali dan ini akan membantu anda dalam membakar kalori.

  • Wooden Leg

Gerakan ini lebih menggunakan kekuatan tubuh yang rendah, caranya yaitu duduklah di kursi kantor dan panjangkan salah satu kaki dengan posisi kaki lurus ke depan. Setelah itu tahan selama 2 detik dan angkatlah setinggi yang anda bisa lakukan. Tahan kembali selama 2 detik. Lakukan dan ulangi dengan cara yang sama pada kaki yang satunya dan lakukan sebanyak 15 kali pada tiap masing-masing kaki.

  • Tricep Desk Dips

Duduklah anda dengan posisi bokong di tepi meja dan letakkan kedua telapak tangan anda diatas meja di kedua sisi anda diatas meja. Usahakanlah kaki tetap bersama dan tekuk siku maju ke depan. Tahan dan dorong kembali. Anda bisa melakukan gerakan ini sebanyak 20 kali dengan hanya melakukannya dari kursi kantor anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *