Bau Cat Menyengat? Usir Dengan Bahan Alami Ini

Menciptakan suasana baru dalam sebuah ruangan biasanya yang dilakukan adalah dengan mengecat ulang kembali ruangan tersebut. Dengan begitu setiap penghuninya pun akan merasakan suasana baru yang lebih nyaman dan menyenangkan. Baik itu di rumah maupun kantor tentunya pemilihan cat untuk suasana yang baru haruslah di perhatikan. Faktor tersebut akan berpengaruh pada mood orang yang menempatinya, seperti misalnya yang awalnya warna cat pada ruangan terlalu pucat bisa diganti dengan warna yang lebih cerah sehingga akan menimbulkan efek yang selalu ceria dan itu akan terbawa oleh orang-orang yang ada pada ruangan tersebut.

Namun, terkadang salah satu hal yang kurang nyaman ketika melakukan sebuah proses pengecatan adalah bau cat. Bau cat tersebut membuat indera penciuman kita pun menjadi terganggu atau bahkan sampai ada yang menyebabkan pusing dan juga mual.

Kondisi ini sebenarnya bisa diatasi jika anda tahu bagaimana untuk mengatasinya, berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau cat yang menyengat pada ruangan anda.

  • Air & Garam

Siapkan dua ember air garam dan letakkan di dalam ruangan kemudian biarkan saja selama beberapa jam. Bila sudah begitu bau cat yang menyengat tadi akan berangsur-angsur menghilang.

  • Cuka

Bahan yang satu ini memang memiliki kegunaan yang sangat banyak, salah satunya adalah untuk mengurangi bau menyengat pada cat ini. Caranya adalah cukup anda menuangkan cuka dalam satu wadah, lalu letakkan di tengah-tengah ruangan. Sifat asam yang dimiliki cuka akan mampu menetralkan bau cuka yang tajam.

  • Kulit Lemon

Tidak hanya buahnya yang bermanfaat, kulit lemon pun ternyata memiliki kegunaan yang akan membantu anda. Hanya dengan meletakkan kulit lemon pada ruangan maka bau segar yang ada pada kulit lemon ini akan mengurangi bau secara perlahan-lahan.

  • Bubuk Kopi & Vanilla

Campuran kedua bahan antara bubuk kopi dan vanilla ini bisa langsung di tempatkan pada wadah kecil. Jangan lupa untuk mengaduk rata sebelum di letakkan pada ruangan. Untuk ruangan yang cukup besar anda bisa meletakkan beberapa wadah, lalu bau kopi dan vanilla tadi akan mampu menetralkan bau cat yang menyengat.

  • Nanas

Jika biasanya anda memakan buah ini dalam campuran es buah atau petis, kali ini anda bisa menggunakannya untuk membantu menyerap aroma menyengat yang dikeluarkan oleh cat dinding. Caranya hampir sama dengan beberapa bahan yang telah disebutkan diatas, anda cukup menaruhnya pada ruangan kemudian aroma segar dari buah nanas tadi akan langsung menetralisirnya.

Selamat mencoba 🙂

One thought on “Bau Cat Menyengat? Usir Dengan Bahan Alami Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *