Bingung Ingin Menata Ruang Kerja? Ini Caranya

ruang kerja

dalam menata ruang kantor tentu harus memiliki pertimbangan. Hal ini dikarenakan dibutuhkan ruang yang cocok agar dapat memberi kesan nyaman. Pertama kita harus melihat elemen utamanya, yaitu meja dan kursi. Usahakan kedua furniture ini pas untuk postur tubuh Anda. Tak harus dengan merk yang sama, yang terpenting adalah ukurannya yang proporsional untuk anda jadikan tempat kerja.

Minimalkan penggunaan aksesoris, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Namun terkadang aksesoris bermanfaat untuk Anda. Asalkan jangan berlebihan, karena ini bukan kamar pribadi Anda, ini adalah kantor tempat anda bekerja.

ruang kerja google

Salah satu ruang kerja Google

Gunakan laci untuk ruang penyimpanan untuk buku, file ataupun alat lainnya. Posisi yang pas berada di samping atau belakang meja. Lalu rapikan kabel-kabel di sekitar meja dan bangku kerja anda. Kabel yang berceceran akan memberi kesan tak baik untuk Anda dan kantor.

Untuk masalah keyboard komputer, sebaiknya letakkan pada kemiringan yang pas agar aktifitas di depan komputer sehari-hari tidak mengganggu. Selain itu mengatur layar monitor juga sangat diperlukan, ini supaya kita dapat melihatnya dengan jelas tanpa mengganggu penglihatan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *