Bosan Di Kantor? Anda Perlu Lakukan Hal Ini

Merasa bosan atau jenuh pekerjaan atau suasana kerja di kantormu? Atau bahkan kamu telah berencana untuk pindah ke kantor yang baru untuk akhir-akhir ini? Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan tindakan tersebut mungkin cara-cara berikut ini bisa kamu lakukan untuk membantumu lebih bersemangat atau mendapatkan motivasi yang baru untuk menjalani hari-hari ke depan dalam bekerja.

Sebelum kamu berputus asa cobalah tips-tips berikut ini :

1. Datang On Time Ke  Kantor

Mungkin kalimat “On Time” terdengar gampang untuk diucapkan namun jika melihat pada kenyataannya banyak sekali halangan yang melintang untuk membuat anda datang ke kantor dengan tepat waktu. Salah satu diantaranya adalah kemacetan yang anda harus lalui untuk berangkat ke kantor. Namun, banyak sekali manfaat yang akan anda rasakan ketika datang dengan tepat waktu ke kantor yaitu anda akan dinilai profesional dalam bekerja dan juga bertanggung jawab. Berbeda jika anda selalu datang terlambat karena itu akan dinilai bahwa anda tidak bertanggung jawab.

2. Rapikan Dan Buat Meja Kerjamu Senyaman Mungkin

Bandingkan anda lebih tertarik dengan meja yang rapi dan bersih atau dengan meja yang tidak teratur atau berantakan. Pastinya sebagian besar dari anda akan memilih meja yang rapi. Mengapa demikian? Tempat kerja yang rapi akan membuat mood kerjamu semakin baik karena kamu berada dalam posisi yang nyaman dan itu akan membuat anda maksimal dalam bekerja. Selain itu tempat kerja yang rapi akan membuat kamu dimudahkan dalam mencari barang-barang yang terselip sehingga kamu akan lebih fokus dalam mengerjakan setiap pekerjaan kamu.

3. Berhubungan Baik Dengan Rekan Kerja

Sapalah dan berikanlah senyuman kepada rekan-rekan kerjamu karena itu juga akan membuat mood terjaga baik dan juga mampu menceriakan hari-hari anda. Selain itu pula cara ini akan membuat tim anda semakin solid sehingga pekerjaan pun akan terasa lebih ringan dan tidak menjadi sebuah beban. Hubungan anda dengan sesama rekan kerja pun akan semakin dekat sehingga akan semakin nyaman untuk saling berkomunikasi.

4. Abaikan Notifikasi Ponselmu

Salah satu yang menghambat atau mengurangi fokus anda dalam bekerja adalah dengan selalu mengecek email, sms, chat atau aplikasi lainnya. Aturlah hanya untuk membalas pesan yang mendesak atau penting agar anda bisa tetap fokus pada pekerjaan anda. Jika ada waktu-waktu luang barulah anda sempatkan untuk membalas semua pesan yang masuk.

5. Jangan Membawa Masalah Pribadi Ke Kantor

Jika anda sedang mendapatkan masalah mengenai hal-hal pribadi jangan sampai anda membawanya ke dalam pekerjaan. Hal itu akan membuat anda tidak akan bisa fokus dan pastinya pekerjaan anda akan terganggu. Sebaiknya sebelum anda benar-benar merasa tidak- memiliki mood yang baik dikarenakan masalah pribadi anda yang hanya akan membuat anda bekerja kurang produktif maka anda harus bisa menenangkan diri anda sendiri. Buatlah anda merasa tenang dan carilah hal-hal yang bisa membuat mood anda lebih baik agar anda pun tetap bisa bekerja dengan hati yang bahagia.

Bagaimana semoga cara-cara diatas bisa anda coba agar anda bisa menjadi lebih baik dan juga semangat untuk anda bekerja bisa bangkit lagi. Mari kita sama-sama mencobanya yaa , Good Luck 🙂

4 thoughts on “Bosan Di Kantor? Anda Perlu Lakukan Hal Ini

    1. Hallo salam kenal kembali terima kasih telah berkunjung ke blog kami ya 😀 Semoga tips-tips diatas bisa memberikan inspirasi dan semakin menambah semangat untuk bekerja. Sukses selalu!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *