Buang Sial Di Momen Perayaan Imlek

serba-serbi imlek

Tahukah anda?

Ada satu kepercayaan mengatakan bahwa di hari pertama tahun baru Cina atau Imlek kita tidak diperbolehkan untuk bersedih apalagi menangis. Anda diharuskan untuk selalu merasa berbahagia dan tersenyum. Mengapa demikian?

Jawabannya karena konon katanya apabila anda merasa tidak bahagia atau sedih pada saat perayaan Imlek maka sepanjang tahun itu anda akan terus dipenuhi oleh rasa kesal, emosi atau tidak merasa bahagia. Namun, untuk sebagian orang tidak mudah untuk terus selalu bahagia sementara mungkin sanak saudara anda yang berkunjung tak henti-hentinya sehingga membuat anda kerepotan untuk menyiapkan hidangan. Jika sudah begitu kita merasa capek dan lelah sehingga terkadang sangat gampang tersulut amarah atau mungkin merasa kesal. Mestinya diperayaan Imlek yang penuh dengan perayaan yang membahagiakan ini mood anda harus selalu dalam keadaan yang bagus. Berikut ini adalah cara-cara untuk anda agar mood atau suasana hati anda pada perayaan Imlek nanti akan semakin bagus sehingga anda pun tidak akan diselimuti kesialan selama sepanjang tahun nanti.

  • Aromatherapy Candles

Lilin-lilin merah sudah pasti akan menghiasi sudut-sudut rumah anda termasuk dalam tempat jamuan makan yang memang sudah menjadi tradisi. Anda bisa menggunakan lilin aromaterapi yang tidak hanya bisa sebagai penghias ruangan anda tapi juga memiliki aroma yang bisa membuat mood anda bagus dan juga semakin menghangatkan suasana kekeluargaan.

  • Fresh Fruits

buah-buahan

Aneka buah memang bisa menjadi suatu lambang atau simbol dalam Imlek. Namun, coba anda tata dan susun buah-buah itu dengan menarik sehingga bisa menjadi sebuah hidangan pencuci mulut yang tidak hanya menggugah selera namun juga bisa menjadi penghias meja makan yang cantik. Sebaiknya anda juga banyak mengkonsumsi buah agar tidak mudah stress.

  • Rangkaian Bunga Cantik

Nuansa warna merah pastinya akan mendominasi warna pada ruangan rumah anda. Merah memiliki simbol keburuntungan dan juga kebahagiaan. Anda bisa meletakkan hiasan rangkaian bunga mawar berwarna merah di sudut-sudut rumah anda sehingga bisa mempercantik dan membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

  • Udara Segar

Bukalah lebar-lebar jendela juga pintu rumah anda agar udara diluar bisa masuk. Ini bisa membantu anda untuk menjernihkan segala emosi atau pikiran-pikiran negatif yang akan merusak hari Imlek anda. Orang-orang dirumah anda pun pastinya akan merasakan hal yang sama dengan anda yaitu berbahagia bersama untuk merayakan tahun baru Imlek yang penuh dengan berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *