Cara Cepat Dan Mudah Bersihkan Sofa

sofa

Jika berbulan-bulan sofa tidak dibersihkan, maka sudah saatnya Anda perlu membersihkannya. Namun biasanya bagi mereka yang super sibuk kegiatan ini cukup menguras waktu. Dengan cara ini Anda tak perlu kawatir lagi, hanya perlu 15 menit sofa Anda serasa baru lagi.

Gunakan peyedot debu dengan “kepala” khusus untuk kain sofa. Setel vakum pada kekuatan ringan saja. Lalu vakum permukaan sofa dalam satu arah, contohnya dalam dari kiri ke kanan. Mulailah dari bagian atas terlebih dahulu.

Dalam menyedot debu, perhatikan juga permukaan yang tertutupi bantal dan di sepanjang garis jahitan. Karena disinyalir bagian ini dapat menyimpan debu.

Teknik kedua pada sofa yang terbuat dari kain sprei, katun, dan campuran poliester akrilik. Sedikit berbeda sengan bahan pertama, untuk membersihkannya gunakan bahan dry cleaner. Setelah menutupi area tersebut maka sikat secara perlahan. Lalu gunakan penyedot debu untuk mengeringkan.

Jika sofa Anda terbuat dari bahan tipe bahan w atau s/w, maka Anda bisa mencuci sofa dengan air sabun. Jangan lupa gunakan sikat lembut, jaga dari air yang berlebihan. Cukup dengan ujung sikat basah saja. Terakhir keringkan dengan lap lembab hingga kering sempurna.