Cara Mengatasi Bad Mood Mendadak Ketika Kerja

Anda pasti pernah mengalami dengan yang namanya Bad Mood. Hal ini tentu saja salah satu hal yang tidak inginkan oleh siapapun karena akan menganggu suasana hati dan itu akan berimbas pada sesuatu yang sedang kita kerjakan. Biasanya jika sudah begitu pekerjaan pun rasanya sama sekali tidak ingin kita sentuh dan semuanya terasa menjadi tidak menyenangkan. Apalagi untuk anda yang baru pada tahap awal dalam bekerja yang masih dalam tahap adaptasi sehingga terkadang masih dalam fase naik turun dalam bekerja. Namun jangan khawatir anda bisa melakukan cara-cara ini untuk membuat mood anda lebih baik.

1. Browsing

Jika memungkinkan anda bisa menggunakan cara ini untuk melihat blog-blog atau video inspiratif yang bisa membangkitkan kembali semangat anda. Hindari sosial media karena dengan melihat isu-isu yang sedang beredar tidak baik malah akan membuat mood anda semakin down. Carilah hal-hal yang menarik sehingga anda akan lupa dengan bad mood anda.

2. Tenangkan Diri

Jangan biarkan suasana bad mood ini menganggu anda seharian segeralah menenangkan diri bagaimana pun caranya. Ambil waktu sejenak untuk mengatur napas dan waktu agar anda bisa mulai berpikir kembali secara jernih sehingga akan memberikan solusi pada masalah yang sedang anda hadapi.

3. Pergilah Ke Toilet

Apa yang bisa anda lakukan di toilet? Anda bisa pergi ke toilet hanya untuk sekedar mencuci muka dan merapikan diri agar anda menjadi tampak lebih segar. Bisa juga anda merengangkan otot-otot yang tegang sehingga ketika anda kembali mungkin itu bisa membantu sedikit suasana hati anda menjadi lebih baik.

4. Melakukan Chatting

Jika orang-orang yang berada disekitar anda tidak bisa membuat anda merasa lebih baik mungkin anda bisa mengobrol dengan teman yang sedang jauh dari anda. Anda bisa berkeluh kesah dengan teman anda dan siapa tahu juga bisa menemukan ide atau solusi dari masalah yang sedang anda hadapi.

5. Berdoa

Cara ini merupakan salah satu yang ampuh untuk mengusir semua efek negatif yang anda rasakan. Ambilah waktu untuk 10-15 menit dan berdoalah untuk menetralisir hawa-hawa negatif yang telah anda dapatkan sebelumnya.

Good luck 🙂

One thought on “Cara Mengatasi Bad Mood Mendadak Ketika Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *