Yuk,Atur Ulang Sofa Ruang Tamu Kamu Dalam Menyambut Bulan Ramadhan

Sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat Indonesia bahwa sebelum memasuki bulan Ramadhan, seluruh keluarga besar akan berkumpul untuk bersilaturahmi dan santap bersama. Untuk itu berbagai persiapan perlu dilakukan. Termasuk di dalamnya mempersiapkan menu sajian, dan yang tidak kalah penting adalah memperbaharui kondisi perabot. Anda tentunya akan kurang nyaman mempersilahkan kerabat duduk di sofa ruang tamu yang sudah usang, bukan? Nah, berikut beberapa tips yang dapat ‘menyelamatkan’ Anda sehingga acara silaturahmi pun berjalan lancar.

1. Membungkus Sofa dengan Slipcover

Slipcover adalah sebutan untuk sarungnya sofa. Slipcover tersedia dalam beragam warna dan motif yang memudahkan Anda untuk menyesuaikannya dengan karakter interior rumah. Selain lebih murah, menggunakan slipcover juga dapat menyembunyikan kerusakan pada permukaan sofa. Keuntungan menggunakan slipcover pada sofa adalah bisa lebih rutin dicuci sehingga sofa ruang tamu Anda selalu terjaga kebersihannya

2. Mengganti Cover/ Bahan Pelapis Sofa

Bila kerusakan sofa cukup parah, menggunakan slipcover saja belum cukup. Anda harus mengganti cover sofa ruang tamu secara permanen agar kualitas busanya tetap terjaga. Jangan ragu berekspresimen dengan motif dan warna cover sofa. Jika Anda ingin tampilan berbeda, cobalah ganti cover sofa polos dengan motif bunga atau kotak, atau dengan motif polkadot dan sebagainya. Dengan catatan selalu sesuaikan dengan tema ruangan.

3. Memberikan Finishing Ulang

Teknik finishing ulang bisa Anda terapkan pada bagian lengan dan kaki sofa ruang tamu yang terbuat dari kayu. Bahan yang digunakan adalah plitur untuk membuat permukaan kayu mengkilap kembali. Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan plitur pada perabot yang terbuat dari kayu, seperti meja kayu, lemari kayu, rak kayu dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *