Dijauhi Teman Kantor? Bisa jadi 5 Hal Ini Penyebabnya

Bila akhir-akhir ini anda merasa bahwa beberapa orang rekan kerja di kantor anda mulai menjauh satu persatu ada baiknya anda mulai berbenah diri atau becermin apakah anda termasuk salah satu tipe orang seperti ini yang menyebabkan anda dijauhi teman sekantor.

1. Cuek

Mungkin anda merasa teman kantor anda merasa cuek dengan anda tapi pernahkan anda berkaca pada diri sendiri bagaimana bila anda yang sebenarnya cuek dengan mereka. Sebenarnya semua itu tergantung pada diri kita sendiri jika kita menjadi pribadi yang ramah dan senang untuk menyapa orang lain terlebih dahulu maka orang lain pun akan senang kepada kita. Namun, berbeda jika anda menjadi pribadi yang cuek dan misalnya tidak pernah menanyakan ketika teman anda sakit ketika keesokan harinya masuk. Hal-hal kecil yang seperti itu yang nampaknya sepele tapi itu merupakan salah satu bentuk kita dinilai oleh orang lain tentang menghargai. Jika anda selalu bersikap seolah-olah seperti tidak membutuhkan mereka maka jangan heran jika satu persatu rekan kerja anda mulai menjauhi anda.

2. Si Tukang Pamer

Tipe rekan kantor yang seperti ini juga adalah tipe yang membuat rekan kantor anda yang lainnya merasa tidak nyaman dan cenderung anda akan dijauhi. Misalnya, tiap kali anda baru saja membeli smartphone yang berharga jutaan atau mungkin baru saja membeli tas bermerk terkenal dan selalu saja berusaha untuk menjadikannya topik utama pembicaraan di kantor. Nah, tentu saja teman-teman anda akan sangat malas untuk mendengarkan anda membicarakan hal yang itu-itu saja dengan anda.

3. Pemalas

Menjaga kebersihan sudah menjadi tanggung jawab bersama semua para pekerja/karyawan di kantor. Namun, tetap kerapihan meja kantor dan arsip adalah merupakan tanggung jawab anda. Anda akan sangat tergganggu jika anda harus mendengar rekan kerja anda membuat kegaduhan karena mencari barang yang hendak digunakan karena tidak teratur dan tidak rapi dalam menyimpannya. Tentu saja itu akan menganggu anda dan teman lainnya. Maka dari itu cobalah untuk menjadi seseorang yang peduli akan kerapihan juga kebersihan diri sendiri agar orang lain pun merasa tidak terganggu dan dapat nyaman dengan anda.

4. Bau Badan

Ketika kita bekerja secara profesional maka wajib bagi diri anda untuk bisa menjaga kebersihan diri anda agar ketika berhubungan dengan atasan, sesama rekan kantor ataupun klien maka mereka bisa dengan nyaman berada di dekat kita. Bau badan adalah salah satu yang harus kita hilangkan karena ketika anda tidak menyadari bahwa diri anda bau maka orang lain akan cenderung tidak ingin untuk berlama-lama tentang anda. Sebaiknya anda mulai peka dengan keadaan sekitar apakah teman-teman anda sudah banyak membuat kode tentang deodoran yang bagus? jika tidak sudah saatnya anda memperhatikan penampilan anda.

5. Muka Dua

Dalam sebuah pekerjaan mungkin kita sering menemui tipikal orang yang seperti ini. Ketika berada di hadapan kita mereka bersikap manis namun bisa jadi ketika dihadapan atasan mereka menjelek-jelekan diri kita. Bisa dibilang orang yang seperti adalah orang yang menusuk kita dari belakang demi untuk meningkatkan karir mereka dan berusaha untuk menjatuhkan kita. Namun, jika anda terus melakukan hal yang seperti ini jangan aneh ketika kerabat kerja anda mulai pergi menjauhi anda.

4 thoughts on “Dijauhi Teman Kantor? Bisa jadi 5 Hal Ini Penyebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *