Efek Penataan Ruang Kantor Pada Karyawan

ruang kantor terbuka

Dekorasi ruang kantor kebanyakan menganut sistem terbuka. Dengan penataan seperti ini perusahaan berharap aktifitas bekerja dapat lebih efisien. Tapi apakah anda tahu bahwa sebenarnya terdapat kekurangan ruang kantor seperti ini.

Konsep ruang kantor terbuka dimaksudkan untuk mempermudah kerjasama antar karyawan. Jika dibanding tembok tertutup sebagai pemisah, tentu partisi ruang kantor lebih cocok. Tapi ada sebagian orang berpendapat yang tidak setuju. Menurut mereka lebih nyaman jika memang di sediakan ruangan lebih tertutup alias privat.

Salah satu dampak ruangan terbuka adalah terganggunya kesehatan. Adapun bentuk nyata dari masalah tersebut adalah sebagai berikut :

1. Terganggunya Mood karyawan

Terganggunya Mood karyawan
Karena ada banyak interaksi antar karyawan dalam satu ruangan. Tentu saja ha ini membuat sebagian orang merasa sulit koonstrasi, menurunnya tingkat kreatifitas bahkan stres.

2. Mudah sakit

mudah sakit di kantor
Kenapa demikian? karena di ruangan terbuka semua karyawan baik yang sehat maupun kurang sehat tetap saling berinteraksi. Hal ini memicu penularan penyakit jika ada penyakit menular yang dibawa karyawan.

3. Menurunnya produktifitas

Menurunnya produktifitas di kantor
Terkait poin pertama, maka tentu sulit bagi karyawan untuk menunjukkan hasil kerja yang maksimal. Tak ayal tidak sedikit yang ingin bekerja di ruang yang lebih pivat agar tetap bisa menjaga konsentrasi, fikus dan kreatifitas.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *