Fakta Bisnis Furniture Jokowi

Siapa yang tak kenal dengan pria bernama lengkap Joko Widodo atau yang sering dipanggil dengan Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia ini memang menjadi pembicaraan banyak orang semenjak kariernya sebagai Gubernur Jakarta. Namun ada kisah lain dari pria berperawakan kurus ini ternyata jauh sebelum beliau menjadi Walikota Solo dan terjun ke dunia politik ia sudah terlebih dahulu terjun ke dalam dunia bisnis dan menjadi seorang pengusaha yang sukses. Bisnis yang dijalankan oleh Jokowi ini adalah dalam bidang Furniture. Jokowi mengaku jika ia merintis bisnis ini dipenuhi dengan banyak sekali jatuh bangun dan tantangan bahkan selama 9 bulan usaha yang dirintisnya belum menemukan tanda-tanda keberhasilan. Produk perdana yang dijual pada saat itu adalah Bedroom Set yang awalnya hanya dijual di kota Solo kini sudah dijual ke berbagai negara.ย Setelah menghadapi jatuh bangun dalam membangun bisnis akhirnya Jokowi pun bisa menikmati hasil dari jerih payahnya selama ini, bisnisnya semakin berkembang dan maju bahkan sampai bisa mengirimkan produknya ke luar negeri.

Berikut ini ada beberapa fakta mengenai kisah dan sepak terjang Jokowi dalam membangun kerajaan bisnis furniturenya yang mungkin bisa dijadikan inspirasi untuk anda :

1. Meminjam Uang Ke Bank

Untuk memulai karier berbisnisnya pada saat itu Jokowi meminjam uang di Bank untuk mendapatkan modal awal untuk membangun bisnis furniture tersebut. Pada saat itu beliau memberi jaminan aset kepemilikan orang tuanya guna mendapatkan modal yang hingga akhirnya bisa membawa ia menjadi pengusaha yang sukses.

2. Tidur Di Pabrik

Siapa yang menyangka jika Jokowidahulu pernah sampai tidur di pabrik karena harus bekerja melebih jam kerja para karywannya. Untuk bisnis yang nantinya diharapkan bisa menjadi besar atau sukses tidak hanya dibutuhkan doa dan kesabaran tapi juga sebuah kerja keras.

3. Membuat Furniture Sendiri

Untuk dikediamannya Jokowi tidak pernah membeli furniture untuk mengisi ataupun mendesain ruangan dirumahnya. Jokowi mengaku ia lebih senang memakai produk furniture buatannya sendiri dibanding dengan membeli produk pada orang lain.

4. Diekspor Sampai Eropa

Seperti yang sudah dijelaskan sedikit diatas Jokowi yang awalnya hanya menjual produknya di sekitaran Solo akhirnya bisa menikmati bahwa produknya bisa menembus sampai ekspor Eropa.

Sukses terus Pak Jokowi ๐Ÿ™‚

3 thoughts on “Fakta Bisnis Furniture Jokowi

    1. Semoga bisa memberikan inspirasi juga buat generasi-generasi muda ๐Ÿ™‚
      Terima kasih telah berkunjung ke blog kami ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *