Furniture Yang Memiliki Fungsi Dan Seni

Furniture memiliki makna sinonim dengan kata mebel. Atau orang juga biasa menyebutnya mebel. Furniture dan mebel sama maknanya. Furniture merupakan suatu benda yang tidak hanya sebagai aksesori dan pajangan di dalam suatu rumah. Namun benda ini dapat digunakan atau dapat dipakai sebagai pelengkap aktifitas penghuni rumah.

Perletakannya yang variatif sehingga perlu penaataan layout ruangan (room planner). Penempatan mebel yang dapat menambah nilai lebih dalam suatu interior, baik dari segi fungsi maupun seni. Saat ini fungsi furniture tidak hanya untuk mengisi rumah tinggal namun juga melengkapi aktifitas orang di dalam suatu bangunan. Misalnya penggunaan furniture dalam bangunan perkantoran. Fungsi furniture dapat memberi image lebih pada suatu perusahaan. Mebel untuk ruang kerja (office furniture) juga akan memacu semangat kerja karyawan sehingga kinerja perusahaan akan semakin maju.

Furniture harus memiliki nilai seni dan estetika desain yang dapat menciptakan suasana ruang dalam terutama ruang tidur (Bed room). Anda tidak boleh serta merta membeli mebel yang cocok menurut anda. Namun ketika di tempatkan dalam suatu ruang, mebel terasa tidak matching dengan interior design-nya. Ini yang seringkali terjadi pada tiap orang.

Cobalah amati keadaan di rumah, di kantor dan di showroom anda. Sudahkah furniture yang ada di dalam rumah anda telah memiliki fungsi yang tepat dan memiliki nilai seni dalam tiap detail interior dan mebel?  Maka dari itu, coba pikirkan kembali matang-matang sebelum anda membeli furniture, bahwa furniture tersebut memang cocok dan memiliki fungsi serta seni untuk ruangan anda.

One thought on “Furniture Yang Memiliki Fungsi Dan Seni

  1. terima kasih sudah membagikan, Saya sangat mengapresiasi apa yang di tulis dalam artikel ini. saya merasakan yang begitu besar setela membaca beberapa artikel di website ini. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *