Hasil Rancangan Sebuah Gedung Tak Terduga Seperti Ini

gedung pohon

Pertama melihat bangunan ini pasti tak menyangka bahwa ini nyata. Namun kita akan melihatnya di kota Montpellier, Perancis. Itu setelah arsitek ternama Jepang, Sou Fujimoto berhasil dan dua lainnya Nicolas Laisné Associés serta Manal Rachdi Oxo memenangkan kompetisi “Architectural Folly of the 21st Century” desain untuk proyek ini.

gedung pohon

Namanya sendiri terilhami dari bentuknya, “L’Arbre Blanc” atau dalam bahasa Inggris disebut “The White Tree”. Jika kita lihat tiap “cabang”nya sangat cocok digunakan untuk bersantai sambil minum juz buah segar. Gedung ini terinspirasi oleh kehidupan alam terbuka dan efisiensi sebuah pohon.

gedung pohon

Itulah mengapa wisma ini dinamakan “L’Arbre Blanc” atau “The White Tree” yang berarti pohon putih. Rencananya dirancang untuk perkantoran, hunian apartement, restoran, bar dan galeri seni dengan pemandangan indah dan area umum.

Letak bangunan ini sangat strategis, yaitu di tengah kota yang sedang dikembangkan oleh perusahaan properti terkenal Port Marianne dan Odysseum.

gedung pohon

Sedangkan interiornya menganut konsep yang sedang hangat dibicarakan, yaitu ruang serbaguna. Tiap penghuninya bebas memilih kamar tidur dan layout lantainya.

Kapan ya Indonesia membuat yang seperti ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *