Hilangkan Bau Furniture Berbahan Kulit dengan 5 Langkah Mudah

Kulit/leather adalah bahan yang tahan lama dan kuat karena terbuat dari kulit hewan. Furniture kulit dapat memberikan ruangan terlihat lebih elegan dan berkelas, namun biasanya kulit lama-lama mendatangkan bau yang menyengat.

Bau di kulit dapat dihasilkan dari beberapa hal. Hewan peliharaan, anak-anak, dan cara hidup kita setiap hari semua bisa menjadi kontributor bau yang tidak menyenangkan dari furniture anda. Bahkan furniture kulit yang baru dapat menghasilkan aroma yang menyengat dan kurang menyenangkan di rumah baru anda. Bau kulit/leather dapat mudah dibersihkan dengan pengetahuan dan bahan yang tepat.

Namun anda tidak perlu khawatir, dengan 5 langkah yang mudah ini, bau kulit dari kursi anda pasti hilang.

Instruksi:

1. Gunakan kain yang bersih dan lembut, bersihkan furniture secara menyeluruh dengan cuka. Meskipun baunya akan tinggal sementara, bau itu akan menghilang. Biarkan furniture itu mengering, dan bila masih ada sisa gunakan kain yang bersih dan lembut untuk membersihkan sisanya.

2. Lalu, campurkan dua sendok makan amonia ke dalam botol semprot, kemudian semprotkan solusi tersebut ke furniture anda secara merata. Biarkan furniture tersebut kering oleh udara.

3. Kemudian, taburkan soda kue ke seluruh furniture dan biarkan soda kue tersebut dalam semalam. Esoknya gunakan vacum untuk menyedot debu tersebut. Jika hal tersebut terlihat sukar untuk di lakukan, tuangkan baking soda ke dalam kaus kaki – ikat kaos kaki tersebut dan gunakan kaos kaki tersebut untuk mengelap bagian luar dan dalam di furniture anda.

4. Tempatkan beberapa kantong kecil zeolit di sofa/furniture Anda dan tinggalkan mereka selama beberapa jam. Kantung tersebut akan menyerap bau di Furniture Anda. Kantung dapat diisi ulang dengan menaruh mereka di bawah sinar matahari / diluar rumah.

5. Terakhir, campurkan satu sendok teh sabun cuci piring ringan dengan satu liter air hangat dan kocokan solusi tersebut sampai berbusa. Gunakan busa dan kain bersih lembut untuk mengelap furniture Anda. Gunakan kain bersih kering yang baru untuk mengelap furniture sampai kering.

Langkah-langkah ini mudah, tetapi memang memakan waktu, jadi kesabaran adalah sebagai kuncinya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *