Hunian Murah dan Nyaman di New York Bukan Lagi Sekedar Impian

 

Jika Anda membayangkan biaya hidup tinggi di kota besar seperti New York maka Anda salah. Lihat apa yang dapat dilakukan dengan uang sebesar USD 4 ribu dengan waktu hanya lima bulan saja.

Eksperimen ini dilakukan di sebuah bangsal besar dalam Greenpoint, Brooklyn. Adalah Justin Smith, Jim Dreitlein dan Serban Ionescu tiga arsitek yang berhasil menyulap hunian ini menjadi tempat tinggal nyaman, murah dan imajinatif.

Hunian Murah dan Nyaman di New York Bukan Lagi Sekedar Impian

Mereka membuat dua unit hunian kecil di bangsal tersebut untuk ruang pribadi, beristirahat atau melakukan apapun. Menggunakan matras sebagai alas tidur merupakan salah satu cara unik mereka.

Pembuatan matras ini terjadi secara alami. Seketika matras tersebar di ruang utama bersisian saat tengah mengerjakan. Layaknya sedang berkemah, mulai saat itu mereka merasa nyaman.

Hunian Murah dan Nyaman di New York Bukan Lagi Sekedar Impian

Nama Miner dan Major dipilih sesuai fasad abstraknya. Nama itu diberikan setelah menyelesaikan project selama 5 bulan. Lalu seberapa unikkah hunian ini?

Total sebanyak lima kamar tidur tersedia di dalam dua hunian kecil ini. Dan tiap kamar tidur berisikan dengan sebuah spring bed, meja kantor dan ruang penyimpanan.

Selain itu untuk akses sirkulasi udara, dibuatlah jendela dan pintu yang tak lazim. Sinar matahari tetap dapat menyinari karena keduanya menghadap ke selatan. Serta dindingnya terbuat dari kayu.

Ingin mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *