Jangan Malas Lakukan 5 Hal Ini Di Kantor

Kesibukan banyak orang yang lebih banyak dihabiskan di kantor selama kurang lebih dari 8 jam membuat anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk di kursi kantor selama hampir seharian. Dari kebiasaan itulah yang mungkin membuat beberapa permasalahan penyakit yang akhir-akhir ini sering anda alami. Salah satunya adalah nyeri punggung dibagian bawah dan semacamnya.Seperti yang kita ketahui juga banyak sekali hal yang tidak baik diakibatkan dari kebiasaan duduk yang terlalu lama. Sebagian dari anda mungkin yang masih berumur muda pun sering mengalami sakit atau nyeri dibagian punggung karena memang waktu yang dihabiskan untuk duduk di kantor yang cukup lama. Bisa-bisa anda pun mengalami pensiun dini dari kantor karena diakibatkan tidak bisa lagi duduk terlalu lama. Postur tubuh anda pun harus dijaga dengan baik agar tidak terjadi pula sakit punggung dan lainnya. Hal-hal diatas memang dipicu dari kebiasaan duduk di bangku kerja yang terlalu lama dan tidak baik untuk kesehatan.

Untuk meminimalisir semua gangguan itu ada banyak cara yang mulai sekarang harus anda perhatikan agar kesehatan anda tetap terjaga. Berikut ini adalah caranya ;

1. Postur Badan Anda Di Depan Komputer

Salah satu yang penting adalah menjaga postur tubuh anda agar tetap tegak dan tidak pada posisi yang membungkuk. Usahakan posisi layar komputer atau laptop anda disesuaikan dengan pandangan tinggi kursi anda sehingga tidak akan membuat kaku pada leher dan juga punggung.

2. Tangan Pada Meja

Jangan biarkan posisi tangan anda dibiarkan begitu saja menggantung karena itu bisa mengakibatkan kurang lancarnya peredaran darah. Kalau bisa anda menggunakan kursi yang ada senderan tangan sehingga akan membuat anda terasa lebih nyaman dan tidak cepat pegal-pegal.

3. Atur Tinggi Kursi

Mengatur tinggi kursi juga harus anda lakukan karena itu akan menyesuaikan dengan posisi anda menghadap layar komputer atau laptop. Jangan sampai terlalu tinggi ataupun terlalu rendah diharapkan diatur sesuai dengan ukurannya agar posisi duduk anda bisa lebih nyaman dan bekerja pun menjadi lebih produktif.

4. Jangan Duduk Terlalu Lama

Ambilah waktu selama 15 menit dalam sejam sekali agar anda bisa merenggangkan otot-otot yang tertekan selama duduk. Anda bisa berjalan-jalan sebentar atau pergi ke toilet untuk mereklasasi.

5. Sandaran

Sandaran pada kursi juga harus anda sesuaikan dengan posisi tubuh, sehingga bisa menopang berat tubuh anda dengan baik.

One thought on “Jangan Malas Lakukan 5 Hal Ini Di Kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *