Kantor Paling Pelit Sedunia, Satu Meja Untuk Ratusan Karyawan

meja kantor

Salah satu agen periklanan NYC bernama Barbarian Group mempunyai gagasan merangcang kantornya. Namun mereka ingin sesuatu yang berbeda dan suasana terbuka tanpa adanya penghambat.

Dari sinilah Clive Wilkinson, arsitek ternama kota New York merancang sebuah furniture yang mereka sebut meja tak berujung. Ingin tahu lebih lanjut tentang “raksasa” ini?

Meja yang seperti raksasa menggerayangi seluruh ruang kantor. Satu meja kantor ini mencakup seluruh karyawan yang jumlahnya 125 orang sepanjang 335 meter dengan luas total mencapai 409 meter persegi.

meja kantor

Tatanannya membentuk tujuh lengkungan besar yang seakan terlihat seperti terowongan. Masing-masing “terowongan” dimanfaatkan sebagai ruang rapat atau ruang santai. Barbarian Group menghabiskan sedikitnya $300 USD. Namun menurut mereka biaya ini lebih hemat daripada mereka membeli meja kantor konvensional.

Pada tahun 2004 sang arsitek pernah membuat karya yang hampir sama. Saat itu Salah satu agensi periklanan London bernama Mother memintanya untuk merancang seperti jalur balap yang ada di kota Turin.

Wilkonson yang juga merancang kantor Google mengaku mendapat inspirasi juga dari papan selancar yang digunakan untuk olahraga.

Tentu saja kantor ini tak mengharap karyawannya berselancar layaknya atlet di dalam kantor. Satu-satunya yang akan terus berselancar di kantor adalah jaringan internet, tungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *