Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Oleh Karyawan Baru

Menjadi seorang karyawan baru tentu saja kita harus bisa membuat kesan pertama yang baik di lingkungan kerja yang baru. Apalagi untuk seorang fresh graduate yang baru saja memasuki dunia pekerjaan yang tentu saja berbeda dengan ketika saat berkuliah dan itu membuat seseorang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun, kita harus bisa belajar dengan cepat dan profesional. Tidak hanya itu kita juga harus bisa menjauhi hal-hal atau kebiasaan karyawan baru yang tidak baik di kantor.

Berikut ini BeliFurniture.com akan memberitahukan kepada kamu semua mengenai hal-hal apa saja yang harus dihindari agar tidak menjadi seorang karyawan baru yang dicap sebagai karyawan yang tidak profesional.

  • Tidak Memiliki Inisiatif

Sebagai seorang karyawan yang baru bukan berarti kamu hanya fokus pada apa yang memang sudah menjadi pekerjaanmu. Jangan sungkan untuk mengungkapkan ketika kamu memiliki ide-ide yang segar. Kamu juga harus memiliki inisiatif untuk bisa bertanya atau mengajukan sebuah gagasan untuk kemajuan perusahaan. Semakin kamu aktif maka disitu kamu akan terlihat dalam sebuah tim.

  • Membicarakan Orang Lain

Bisa menjadi rekan kerja yang baik untuk pekerja yang lainnya tentunya adalah hal yang menyenangkan. Namun, jangan sampai kamu terlewat asyik untuk mengobrol di waktu jam kerja dan mengganggu pegawai lain. Lebih buruk lagi apabila sebagai karyawan baru kamu sudah terlibat dalam gosip.

  • Masih Belum Memahami Karakteristik Perusahaan Baru

Pada saat kamu masih dalam tahap pencarian kerja seharusnya kamu harus sudah tahu bagaimana karakteristik dari perusahaan tersebut. Masing-masing kantor memiliki budaya dan lingkungan yang berbeda-beda. Akan berbeda sekali ketika kamu melamar ke sebuah perusahaan advertising dengan perusahan cargo. Dari situlah kamu harus bisa mengetahui cara berkomunikasi baik melalui lisan atau pun tulisan semua tergantung dari karakteristik masing-masing perusahaan.

  • Belum Memahami Hak Yang Seharusnya Bisa Diterima

Ketika di awal-awal masa menjadi karyawan baru tentu saja kita menjadi lebih fokus untuk menunjukkan performa yang baik. Namun, ketahuilah setelah kamu menjalani semua rasa loyalitas dan kontribusi terhadap perusahaan kamu pun memiliki hak untuk mendapatkan cuti berlibur untuk menyegarkan pikiranmu kembali. Kenaikan gaji pun layak untuk kamu bicarakan jika memang kinerjamu sudah dirasa cukup untuk mendapatkannya. Jadikan dirimu pribadi seorang karyawan yang kuat dan mandiri sehingga bisa dihormati dengan orang lain.

  • Sering Memainkan Ponsel

Memang asik untuk terus mengamati dan terlibat dengan sosial media. Akan tetapi kebiasaan ini menjadi salah satu yang buruk karena ketika anda terlalu sering menatap layar ponsel anda konsentrasi dalam pekerjaan pun akan menjadi tidak fokus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *