Kertas Yang Datangkan Rejeki Dari Kreasi Furniture

Adalah Jens Praet seorang desainer furniture asal Belgia yang pertama menggagas ide kreatif ini. Yaitu dengan membuat furniture dari potongan kertas bekas. Ia memperoleh bahan-bahan tersebut dari majalahnya.

meja kertas

Sedikit flashback, sebelumnya ia pernah membuat ide serupa dalam koleksi rumah studio desainnya sendiri yang bertajuk “The Shredded Collection”. Bedanya kini ia lebih menggunakan majalah Art+Auction jika dulu memakai majalah-majalah gaya hidup.

Desainer yang sekarang bermukim di Florence itu mencampur bahan kertas dengan resin. Hasilnya adalah meja berkaki pendek dengan sebutan “Shredded Low Table”. Berukuran 350mm x 1350mm x 1000mm, menggunakan aluminium sebagai penopangnya.

Selain Jens juga berhasil membuat cermin berukuran 1600mm x 1100mm x 60mm dan satu lagi lebih tipis dengan nama “Shredded Mirror 1” dan “Shredded Mirror 2”. Koleksinya itu diberi dijadikan satu set bertema “Shredded Series 4”.

Kelebihan dari furniture ini adalah yang jelas mengurangi masalah sampah. Kota-kota besar seperti Jakarta sudah selayaknya memperhatikan hal ini. Kedua, faktor bahan yang menghadirkan efek mengkilat dan tampak tembus pandang. Merupakan nilai plus bagi furniture yang hanya terbuat dari kertas bekas ini.

Apakah Anda tertarik ingin membuat?

One thought on “Kertas Yang Datangkan Rejeki Dari Kreasi Furniture

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *