Lakukan Latihan Ini Jika Ingin Tetap Bugar Di Kantor

Kantor, Lakukan Latihan Ini Jika Ingin Tetap Bugar Di Kantor

Kesehatan adalah suatu hal yang sangat penting dan sangat harus diutamakan karena sehat adalah faktor utama kita untuk terus bisa beraktivitas sehari-hari. Apalagi untuk anda yang memiliki jadwal yang cukup padat dalam bekerja sudah menjadi kewajiban menjaga tubuh agar selalu bugar. Namun, kebanyakan dari anda yang bekerja sebagai karyawan kantoran memiliki aktivitas yang cenderung hanya fokus dan tertuju pada layar komputer. Itulah yang menyebabkan kurangnya gerak sehingga banyak para pekerja kantoran mulai mengeluhkan beberapa penyakit yang sering dirasakan diantaranya, sakit punggung, leher kaku, pegal-pegal dan lainnya. Seperti yang sudah kita pernah bahas sebelumnya mengenai penyakit-penyakit yang akan timbul dikarenakan duduk yang terlalu lama itulah sebabnya kita harus mengetahui cara mengatasi dan mengurangi resiko penyakit tersebut.

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih sehat asalkan anda mau dan memiliki niat untuk melakukan usaha tersebut. Pentingnya menjaga kesehatan sudah seharusnya menjadi prioritas karena itu merupakan modal utama kita untuk bekerja. Jangan khawatir untuk berpikir tidak memiliki waktu untuk melakukan olah raga karena dengan melakukan gerakan ini anda sudah bisa membuat badan anda menjadi lebih bugar karena lebih banyak bergerak dan tidak terpaku untuk duduk dalam waktu yang lama selama berjam-jam.

Berikut ini adalah gerakan-gerakan latihan kebugaran yang bisa anda coba di kantor :

  • Cheek scrunches

Coba posisikan tubuh anda dalam posisi yang tegak dan posisi kedua kaki di lantai. Lalu, tegangkan otot glutes (Otot yang berada di sekitar paha dan pantat) dan tahan 5-10 detik. Dengan melakukan gerakan ini maka akan bisa membuat otot disekitar paha dan pantat anda menjadi lebih rileks. Jadi anda akan lebih nyaman ketika duduk walaupun harus duduk dengan waktu yang lama.

  • Chair Pushes 

Berbeda dengan gerakan ini yang mengharuskan anda duduk di kursi kantor yang memiliki roda dengan lantai di kantor anda yang harus licin. Untuk gerakan yang satu ini adalah posisikan tubuh anda duduk di tengah-tengah kursi dengan posisi punggung jauh dari sandaran, bersandar sedikit ke depan hingga dada berjarak 2 inchi dari meja, kemudian pegang meja tersebut dengan jarak kedua tangan selebar bahu anda dan dorong meja tersebut sambil tetapi memegangnya baru kemudian anda menarik tubuh anda ke dalam posisi semula. Lakukan selama 10 hingga 15 kali berturut.

Bagaimana mudah kan? Silahkan dicoba ya 😀