Melihat Perayaan Valentine di Berbagai Negara

Melihat Perayaan Valentine di Berbagai Negara

Di berbagai negara cokelat merupakan simbol kasih sayang

Tak hanya di Indonesia, hari kasih sayang dirayakan pula oleh berbagai negara di belahan dunia. Dengan penuh suka cita, tiap negara punya cara berbeda-beda. Ingin tahu seperti apa perayaan Valentine di berbagai negara, berikut beberapa tradisi 14 Februari yang berhasil kami rangkum.

Jepang

Dnegeri sakura perayaan Velantine terjadi dua kali. Pada 14 Februari cokelat diberikan kepada para pria oleh wanita lalu tanggal 14 Maret pria balas member cokelat pada wanita dikenal dengan istilah White Day.

Namun disini terdapat aturan tersendiri mengenai pemberian cokelat tersebut. Cokelat giri-choko diberikan kepada atasan, rekan kerja dan teman biasa. Dan cokelat yang dibuat sendiri oleh sang wanita bernama Honmei-choko khusus untuk calon pacar, kekasih dan suami.

Pada Momen White Day atau juga sering disebut sanbai gaeshi, pria harus membalas hadiah setara dengan 2-3 kali lipat dengan apa yang diterima. Pertanda Egois jika tidak mengembalikan. Namun jika mengambalikan setara dengan yang diterima amaka hal itu menandakan bahwa pria tidak menyukai wanita tersebut.

Korea Selatan

Perayaan di negeri gingseng ini sama dengan perayaan di Jepang. Namun terdapat istilah Black Day, dimana para pria yang tidak mendapat pemberian dari wanita pergi ke restoran China untuk menyantap mie hitam (Janjangmyeon). Hal ini dianggap sebagai simbol status lajang mereka.

Finlandia

Berbeda dengan kebanyakan Negara lain yang, disini Valentine dianggap sebagai hari persahabatan. Dikenal dengan sebutan Ystavanpaiva yang berarti hari pertemanan. Mereka merayakan dengan saling berkirim kartu ucapan dan hadiah. Walau demikian 14 Februari tetap menjadi momen romantis bagi pasangan di Finlandia.

China

Di China hari Kasih sayang jatuh pada tangaal 13 Februari yang dikenal sebagai Qi Xi Jie. para pasangan pergi ke kuil jodoh memohon agar pernikahan mereka bahagia. Sedangkan malam harinya para wanita yang masih lajang berdoa agar segera dipertemukan dengan jodohnya kepada Dewi Cinta, Vega.

Menarik bukan, lalu bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *