Melihat Rumah Kedua Capres Probowo dan Jokowi

Isu politik yang akhir-akhir ini kian ramai dibicarakan membuat media sosial pun penuh topik yang berbau tentang pemilihan umum 2014. Namun disini kami tak ingin membahas masalah-masalah berat ala politik, kami hanya membandingkan rumah kedua capres ini. Dimulai berdasarkan urutan nomor yaitu :

1. Rumah Prabowo, Capres 2014

Keduanya punya gaya berbeda, Prabowo dengan tempat tinggalnya yang luas, berada di pinggiran ibukota. Bogor menjadi kota yang dipilih oleh mantan perwira TNI ini untuk lokasi rumahnya. Sedangkan Jokowi nampak menyukai rumah “sementara” untuk tinggal bersama keluarga. Tercatat sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta ia menempati rumah dinas bekas Fauzi Bowo yang menjabat kedudukan sama pada periode sebelumnya.

Tepatnya di Desa Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat terlihat sebuah rumah mewah yang lapang nan indah. Bahkan di dalamnya ada hamparan rumput luas dan lahan pertanian. Luasnya mencapai belasan hektar dan dijaga oleh beberapa petugas keamanan. Menurut informasi Prabowo sering bepergian dari dan ke rumahnya dengan menggunakan helikopter pribadinya. Rumah bekas Jendral Istarto Iskandar, mantan Pangdam Diponegoro itu dihuni juga 17 ekor juda miliknya. Hanya sebagian saja yang dapat terlihat, sisanya nampak pendopo seperti milik keraton raja-raja Jawa. Berikut beberapa penampakannya.

2. Rumah Jokowi, Capres 2014

Berbeda dengan Prabowo, Joko Widodo lebih memilih tinggal di rumah sewa. Ia beserta keluarganya telah menempati sebuah rumah yang beralamat di Jalan Sawo Nomor 32, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Semenjak meninggalkan rumah bekas dinas di Jalan Taman Suropati 7, Menteng Jokowi sapaan akrabnya menyewa rumah seharga 400 juta rupiah pertahun. Rumah yang dilsinyalir milik seorang dokter ini punya taman yang cukup luas dengan cat warna putih. Lebarnya sekitar 10 meter dan ditutupi tembok setinggi tiga meter, rumah ini nampak selesai direnovasi belum lama ini. Jika dilihat desainnya menganut gaya klasik berlantai satu dan gerbang berwarna hijau.

Artikel terkait :