Memilih Lampu Gantung Minimalis

Rekomendasi Memilih Lampu Gantung

lampu gantung, Memilih Lampu Gantung MinimalisDengan semakin meningkatnya popularitas desain interior dengan gaya minimalis dan modern, penambahan lampu gantung minimalis atau pendant lamp menjadi cara yang sempurna untuk memperindah ruang tamu, ruang keluarga atau bahkan dapur Kamu .

Masih banyak rumah-rumah di Indonesia yang menyepelekan keberadaan lampu yang di gantung, padahal selain fungsional sebagai penerangan, lampu tempel / gantung yang tepat akan menambah kesan cantik dan mewah pada ruangan.

Dalam memilih lampu jenis gantung minimalis, perlu diperhatikan ukuran ruangan dan warna tema ruangan tersebut. Akan lebih bagus lagi jika pemilihan pendant lamp minimalis ini juga masih satu tema dengan ruangan dapur. Lampu berukuran besar tentunya tidak cocok untuk ruangan kecil, demikian juga sebaliknya.

Dari sisi bahan, ada banyak sekali jenis material yang bisa digunakan untuk lampu gantung minimalis. Mulai dari kaca, logam plastik hingga lampu dengan design gantung dari kayu. Semuanya hadir dengan ukuran, kualitas dan harga masing-masing, jadi tinggal cocokkan saja dengan budget yang ada.

Pertimbangan dalam Memilih Lampu Gantung

Satu jenis lampu dekorasi gantung akan cocok digunakan di suatu ruangan tertentu, tapi juga akan terlihat aneh atau tidak pantas jika tidak disesuaikan dengan beberapa keadaan. Nah, berikut pertimbangan yang bisa Kamu gunakan ketika memilih pendant lamp steel atau lampu hias untuk rumah Kamu.

  1. Pertimbangan sesuai dengan gaya interior
    Dengan mempertimbangkan berdasar gaya interior rumah, ada banyak sekali lampu dekorasi gantung yang bisa Kamu pilih, mulai dari lampu yang di gantung dengan design  minimalis, lampu medel antik, lampu jenis kristal, lampu sederhana, sampai lampu kontemporer. Untuk mengaplikasikan lampu dengan rumah Kamu , tentukan terlebih dahulu kesan apa yang ingin Kamu ciptakan dari lampu hiasan gantung tersebut. Pilih warna yang cocok dengan ruangan Kamu . Untuk rumah dengan gaya klasik modern, sebaiknya pilih lampu dengan banyak ornamen atau detail. Selain itu, Kamu bisa memilih lampu dekor gantung minimalis untuk tipe ruangan minimalis.
  2. Pertimbangan sesuai dengan ketinggian langit-langit
    Jika ruangan rumah Kamu memiliki langit-langit yang tinggi, pilihlah chandelier decor atau lampu yang memanjang ke bawah. Tapi jangan sampai panjang lampu dekorasi gantung melebihi dari sepertiga tinggi ruangan. Jika langit-langit rumah Kamu sangat tinggi, Kamu perlu menggantung lampu tersebut di atas ruang kosong, sehingga ketinggian bisa mencapai setengah dari tinggi ruangan. Perhatikan, apakah lampu yang digantung tersebut sudah cukup untuk menjadi pusat perhatian atau belum.
  3. Pertimbangan berdasarkan desain perabot rumah
    Untuk memilih desain lampu agar tampil serasi dengan ruangan, Kamu juga perlu memadukannya dengan perabot rumah Kamu . Untuk itu, pilihlah lampu dekorasi yang sejenis dengan perabot ruangan rumah Kamu, agar lampu tidak terlalu menarik perhatian. Biarkan lampu senada dengan barang-barang lainnya, karena lampu gantung berfungsi untuk melengkapi ruangan, bukan untuk mengambil alih perhatian. Sesuaikan juga chandelier dengan model furnitur atau barang-barang lainnya.
  4. Pertimbangan memilih lampu gantung untuk ruang makan
    Pada ruang makan, lampu akan dipasang di tengah atau tepat di atas meja makan. Ukurannya lebih baik separuh dari ukuran meja makan. Tapi jangan memilih lampu gantung yang lebih besar dari sepertiga ruangan, karena akan mengganggu dan ruangan tampak penuh. Jarak chandelier (lampu) sebaiknya lebih dari 1 meter dari permukaan meja.
  5. Pertimbangan memilih lampu sesuai tren
    Rumah-rumah mewah sering menggunakan lampu yang difungsikan sebagai penerangan juga sekaligus sebagai hiasan. Bahkan, lampu hias gantung tidak hanya digunakan pada ruang tamu atau ruang makan saja. Seluruh ruangan termasuk kamar mandi bisa dipasangi lampu dengan beragam model yang ada saat ini. Kamu bisa memilih lampu sesuai dengan tema ruangan atau karakter penghuni rumah.
  6. Pertimbangan berdasarkan bahan material
    Ada banyak bahan material sebagai pembuat lampu, dari tiap bahan akan menimbulkan kesan berbeda yang ditimbulkan. Sebaiknya, pilih lampu yang juga berfungsi sebagai lampu hias sesuai dengan konsep ruangan yang akan ciptakan.Jika Kamu memiliki ruang tamu minimalis, lampu yang lebih cocok digunakan adalah lampu hias besi dibanding lampu kristal. Bentuk besi yang padat dan sederhana lebih cocok digunakan pada ruangan minimalis ketimbang lampu kristal.Sedangkan lampu kristal lebih cocok digunakan pada ruang bergaya klasik, karena mampu menimbulkan kesan elegan dan mewah.

Selamat berbelanja! Belifurniture.com Bigger-Better-Cheaper