Mengintip Desain Ruang kantor Adnan Buyung Nasution

Desain-kantor-Adnan-Buyung-Nasution1

Siapa sih yang tidak kenal Adnan Buyung Nasution, rasanya hampir semua orang pasti mengenal orang ini sebagai pengacara yang akrab disapa dengan panggilan “Abang”  yang memiliki kantor begitu elegan di Kawasan JL.TB Simatupang, Pondok Indah Jakarta Selatan.

Mari kita intip dalaman kantornya !

Kantor yang memiliki luas 700 m2, dan berlantai 3 ini adalah milik adnan buyung nasution bersama tiga partnernya, telah mengalami perombakan total namun tetap memanfaatkan barang – barang yang ada didalam kantor sebelumnya sehingga konsep perubahan itu menampilkan aura eleganitas dan homey.  Konsep kantornya sendiri dirancang oleh Ir.R Sulistyo Wicaksono, IAI yang lebih di sapa dengan panggilan Cokie  dibantu juga oleh desainer interior Ira B.Sangari dan Rukky dari EASE.

Area pintu utama yang sekaligus berfungsi sebagai ruang penerima tamu juga telah mengalami perubahan yang begitu signifikan pada atap yang ditambahkan langit – langit gantung agar tidak terlihat formal dengan pemilihan pencahayaan yang sesuai dengan pemakaian material kayu pada seluruh dinding yang melengkung, ruangan ini juga didominasi unsur kayu .

Penampilan dengancita rasa seni juga terlihat dari koridor ruang tamu menuju ruang kerja adnan buyung nasution yang ditata secara menarik dengan konsep yang diusung adalah ruang terbuka dengan mengaplikasikan rumput sintetis sebagai karpet.

Dibagian dinding – dinding koridor juga menyematkan kata – kata bijak di bidang hukum yang dibingkai, kemudian di area koridor para rekan kerja juga di buat menyerupai galeri yang pada salah satu dindingnya dipasang artwork koleksi pemilik adnan buyung nasution.

One thought on “Mengintip Desain Ruang kantor Adnan Buyung Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *