Parcel Buah dan Pohon Jeruk di Perayaan Tahun Baru Imlek yang Tak Pernah Tertinggal

Hai Pembaca yang budiman, bagaimana kabar kalian semua kali ini? Semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja. Mengingat tingginya curah hujan yang sedang terjadi di Jakarta dan sekitarnya pada bulan Januari ini, semoga kita semua tidak termasuk dalam korban banjir kali ini.

Berbicara masalah hujan di bulan Januari, apakah ada yang tahu bahwa diakhir bulan ini kita akan berjumpa dengan Tahun Baru Imlek? Bagi warga keturunan Tionghoa, hujan yang turun di hari-hari mendekati Tahun Baru Imlek adalah keberkahan yang tiada tara. Maka dari itu, apapun yang Tuhan kasih kepada kita di bumi ini, sudah sepatutnya untuk kita syukuri. Tidak hanya hujan, ada 2 hal yang tak pernah tertinggal dari Perayaaan Tahun Baru Imlek. Yaitu, Parcel Buah dan Pohon Jeruk.

Bisnis Parcel Buah untuk perayaan Imlek akhir – akhir begitu booming dengan berbagai macam bentuk. Lalu kenapa harus parcel buah dan pohon jeruk di perayaan imlek yang tak boleh tertinggal? Simak penjelasan berikut ini.

Bagi warga  keturunan Tionghoa, perayaan tahun baru imlek ( Sin Tjia ) akan dirasa tidak akan lengkap tanpa adanya kehadiran pohon jeruk imlek ( kim kat ). Pohon jeruk Imlek diyakini sebagai pembawa keberuntungan, jeruk dalam bahasa mandarin disebut Chi Zhe ( Chi = rezeki, Zhe = buah ), jadi bisa di artikan bahwa jeruk itu adalah buah pembawa rezeki, dan dengan menghadirkan jeruk pada saat Perayaan Tahun Baru Imlek, mereka berharap tahun baru kali ini akan membawa keberuntungan.

Jeruk imlek juga dilambangkan sebagai lambang keharmonisan dan kekayaan, keharmonisan antar keluarga, jeruk kimkit ini memiliki warna kuning cerah yang berarti sama dengan symbol emas atau kekayaan, dan semakin banyak buah yang ada disatu pohon maka akan semakin melimpah juga rezeki dan keberuntungan yang didapat oleh pemiliknya.

Demikianlah ulasan kami tentang perayaan imlek tahun ini, semoga semakin banyak buah kimkit dalam pohon kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *