Cara Membangkitkan Semangat Pasca “Long Weekend”

long weekend, Cara Membangkitkan Semangat Pasca “Long Weekend”

Liburan panjang terkadang menjadikan kita seringkali terlena dengan indahnya rencana-rencana yang telah kita buat untuk dihabiskan bersama orang-orang terdekat kita. Jauh-jauh hari anda biasanya sudah menyusun rencana apa saja yang akan dilakukan untuk menghabiskan long weekend yang sudah didepan mata. Namun, permasalahan selalu saja akan hadir yaitu ketika liburan telah usai rasa-rasanya anda mungkin sering merasa terampas kebebasannya karena sudah harus kembali lagi menjalani kegiatan atau aktivitas pekerjaan seperti biasanya. Jika sudah begitu kenyataannya apa yang harus dilakukan? bagaimana solusi untuk membuat diri kita kembali bersemangat untuk kembali pada realita hidup sesunggguhnya. Sebenarnya liburan adalah sebuah upaya penghiburan fisik dan juga batin untuk anda yang mungkin sehari-harinya disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan. Maka dari itu setelah liburan usai harusnya anda menjadi lebih bersemangat kembali untuk bekerja karena ibaratnya energi kita telah di charge penuh ketika libur long weekend.

Kali ini BeliFurniture akan memberikan  tips bagaimana untuk membuat anda membangkitkan semangat kembali pasca berakhirnya long weekend nanti, berikut adalah tipsnya :

  • Melihat Memo Sebagai Prioritas Hari Pertama

long weekend, Cara Membangkitkan Semangat Pasca “Long Weekend”

Menurut pengalaman membuat sebuah memo akan memudahkan kita untuk mengetahui hal-hal apa saja yang akan dikerjakan selama seharian. Sebaiknya anda membuat ini sehari sebelum anda mulai masuk kerja. Memo ini dibuat dan tulis tentang hal-hal apa saja yang akan dan harus anda kerjakan di saat hari pertama anda bekerja. Sebaiknya juga anda menulisnya dengan singkat namun jelas maksud dan tujuan dari memo tersebut. Dengan ini ketika pada saat hari pertama anda masuk setelah long weekend anda tidak akan merasa bingung untuk mengerjakan apa yang harus dilakukan dan sudah siap untuk bekerja kembali.

  • Membaca Artikel atau Quote Tentang Motivasi

long weekend, Cara Membangkitkan Semangat Pasca “Long Weekend”

Membaca sebuah cerita inspirasi, artikel ataupun quote yang menggambarkan sebuah motivasi akan juga bisa membantu anda untuk meningkatkan semangat untuk menghadapi hari pertama masuk kantor setelah liburan. Selain itu anda juga bisa menambah inspirasi untuk lebih meningkatkan kinerja anda sehingga anda pun menjadi seorang karyawan yang selalu produktif.

  • Jangan Absen Di Hari Pertama Kerja

long weekend, Cara Membangkitkan Semangat Pasca “Long Weekend”

Membuat kebiasaan untuk absen ketika hari pertama kerja itu akan membuat anda merasa malas untuk hari-hari berikutnya. Bagaimanapun sudah kewajiban anda untuk masuk tepat waktu seusai liburan karena efeknya jika anda tidak masuk itu berarti anda akan cenderung membuat alasan-alasan kepada atasan tentang kenapa anda tidak masuk. Hal itu akan mempengaruhi penilaian atasan kepada anda. Cobalah untuk bersikap profesional karena ini sudah menjadi tanggung jawab anda sebagai pekerja yang harus selalu disiplin.

  • Ingatkan Kepada Keluarga Bahwa Liburan Telah Usai

long weekend, Cara Membangkitkan Semangat Pasca “Long Weekend”

Momen liburan menjadi sebuah momen yang cukup berharga untuk anda dan juga keluarga karena dengan itu anda bisa menghabiskan banyak waktu dengan mereka. Namun, ketika memang waktu liburan telah usai ingatkan kepada keluarga anda jika ada sebuah hari dimana anda harus benar-benar harus memulai pekerjaan. Bagi anda yang memiliki seorang anak berikan pengertian kepada mereka bahwa anda harus sudah mengakhiri liburan itu karena biasanya mereka masih ingin selalu bermain-main menghabiskan waktu lebih banyak dengan anda.