Pentingnya Memilih Kursi Kantor Ergonomis

Tanpa di sadari aktifitas seseorang khususnya pekerja / karyawan akan menghabiskan banyak waktu di meja kerja dengan duduk di kursi kantor atau kursi kerja nya, sekitar 8-10 jam di habiskan waktu untuk duduk dan bekerja di belakang meja, ini tentu saja jika dilakukan dengan posisi duduk yang tidak benar akan berimbas kepada bentuk tulang belakang dan mulainya muncul keluhan-keluhan seperti pegal-pegal, dan tegangnya otot punggung, leher, pinggang mereka, hanya karena mereka berada pada kursi yang tidak ergonomis.

Ada artikel yang cukup baik dengan menyebutkan bahwa kursi kerja atau kursi kantor kita adalah investasi jangka panjang, jika kita renungi kata-kata itu cukup masuk akal, selain kita yang menentukan bentuk posisi duduk, kita juga membutuhkan satu alat atau kursi kerja ergonomis yang bisa menopang bentuk tubuh kita dengan nyaman.

Berikut beberapa tips duduk yang baik untuk para pekerja / karyawan :

1. Jangan terus-menerus duduk di kursi, usahakan untk beristirahatlah setiap jam.
2. Ubahlah posisi duduk secara periodik. Berada dalam satu posisi dalam jangka waktu            lama, tidak baik untuk kesehatan kita.
3. Duduklah tegak dan rileks tanpa ada senderan selama beberapa waktu

Ergonomi adalah istilah yang digunakan lebih banyak dan lebih sering dalam desain semua jenis furnitur. Sebuah kursi kantor ergonomisadalah kursi kerja yang harus mampu menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu untuk kenyamanan dan kemampuan mereka untuk melakukannya.

Sejumlah fitur dapat ditemukan di kursi kantor yang nyaman dan ergonomis,Sandaran dari setiap kursi kantor ergonomis harus dirancang untuk menawarkan kenyamanan dan dukungan ke belakang saat seseorang duduk di kursi tersebut kursi ergonomis saat ini bisa didapatkan dengan harga yang murah,saat ini sudah banyak yang menjual kursi kantor murah dengan kualitas yang bisa diandalkan