Perilaku Paling Menyebalkan Di Kantor

Dalam suatu hubungan pekerjaan rekan kerja adalah salah satu hal yang cukup penting karena merupakan salah satu pendukung yang bisa menentukan lancar atau tidaknya pekerjaa anda. Namun sayangnya terkadang kita mendapat rekan kerja yang menyebalkan dan itu adalah hal yang cukup tidak menguntungkan bagi kita. Sebelum kita menganggap rekan kerja kita menyebalkan ada baiknya kita mengetahui ciri-ciri perilaku yang menyebalkan untuk dilakukan di kantor. Anda tidak pernah tahu kalau saja ternyata malah anda sendiri yang di cap sebagai rekan kerja yang menyebalkan.

Menurut survey salah satu kantor di Inggris bernama Flexioffices, mereka telah melakukan survey kepada 2.500 orang pekerjanya untuk mengetahui perilaku apa saja yang paling menyebalkan dilakukan di kantor. Berikut adalah beberapa perilakunya menurut survei :

  1. Menjadikan Orang Lain Sebagai Kambing Hitam                                                                       Perilaku ini menurut survey mendapatkan presentase sebanyak 17% karena dianggap sebagai salah satu hal yang paling menjengkelkan untuk dilakukan di kantor. Biasanya orang yang memilki sifat ini menjadikan orang lain sebagai kambing hitam dan  akan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain sehingga ia tidak mau bertanggung jawab atas kesalahannya sendiri.
  2. Terlambat Sebagai Kebiasaan                                                                                                             Disiplin adalah salah satu cara seseorang untuk menghargai waktu yang dimiliki. Orang yang memiliki kebiasaan terlambat akan cenderung tidak bisa menghargai waktu seperti masuk kantor terlambat sampai lebih dari 15 menit, masuk jam makan siang pun lewat dari jam yang ditentukan sampai pada pulang kantor sebelum waktunya. Perilaku ini mendapat presentasi 15% dan mendapat urutan kedua sebagai salah satu perilaku menyebalkan untuk dilakukan dikantor.
  3. Mau Tahu Urusan Orang Lain                                                                                                   Pernahkan anda ketika sedang bercerita atau berbincang-bincang dengan rekan kantor anda yang lain lalu tiba-tiba ada yang ikut dalam perbincangan dan memberikan komentar padahal tidak diminta? Hal itu juga menjadi salah satu yang dianggap menyebalkan oleh para pekerja di Inggris dan mendapat presentase sebesar 14%.

Dengan beberapa contoh perilaku diatas apakah salah satunya adalah hal yang kerap anda lakukan? Jika jawabannya Ya, mungkin anda perlu melakukan intropkesi diri untuk mengurangi perilaku buruk yang akan membuat jengkel rekan kerja anda. Apabila rekan kantor anda juga seperti itu ada baiknya sebagai rekan kantor yang baik anda bisa mengarahkannya agar bisa bersikap lebih baik untuk kebaikan dirinya sendiri menjadi lebih disukai dikantor.

2 thoughts on “Perilaku Paling Menyebalkan Di Kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *