Resiko Penyakit Dari Duduk Terlalu Lama Di Kursi Kantor

kursi kantor, Resiko Penyakit Dari Duduk Terlalu Lama Di Kursi Kantor

kursi kantor, Resiko Penyakit Dari Duduk Terlalu Lama Di Kursi Kantor

Berapa jam dalam sehari Anda menghabiskan waktu untuk duduk?

Sudah pasti kegiatan kita sehari-hari dilakukan dengan cara duduk. Apalagi khususnya untuk para pekerja yang menghabiskan waktu duduk di kursi kantor selama kurang lebih 8 jam sehari.

Ternyata kebiasaan ini adalah salah satu yang membahayakan loh!

Pada saat kita duduk maka sistem metabolisme tubuh kita akan melambat sehingga proses pembakaran kalori dan kinerja enzim pun akan lambat dan itu bisa memacu peningkatan kadar kolesterol.

Maka dari itu ada baiknya Anda mulai untuk bergerak dan tidak terus terpaku di layar komputer karena ini jika dilakukan secara terus menerus bukan tidak mungkin efek penyakitnya bisa menjadi serius. Lebih baik dilakukan pencegahan dengan cara Anda dalam 20 menit sekali bergerak untuk sekedar mengambil air minum ke pantry atau mengunjungi rekan kerja Anda.

Berjalan-jalan kecil di sekitar kantor pun tidak ada salahnya untuk dilakukan. Selain untuk menyegarkan pikiran Anda juga bisa terasa lebih bugar dan bisa lebih fokus dalam bekerja.

Penyakit-penyakit seperti diabetes, jantung, dan penyakit komplikasi lainnya sebaiknya sebisa mungkin kita cegah. Karena tubuh yang sehat dan fit adalah investasi terbesar kita agar bisa selalu bekerja dengan produktif.