RESOLUSI TAHUN BARU

Gambar-Tulisan-Tahun-Baru-2014Tahun Baru biasanya identik dengan resolusi. Untuk menjadi seseorang yang “baru” dan “lebih baik”, Anda harus menyusun serangkaian target untuk Anda penuhi di tahun yang baru.

Artinya, resolusi tahun baru adalah sebuah istilah yang sering digunakan sebagai bentuk komitmen yang dibuat oleh individu untuk membuat sebuah proyek, mengubah kebiasaan, mengubah gaya hidup, dan pencapaian-pencapaian baru lainnya yang menggunakan momen tahun baru. Sekali lagi, hanya menggunakan momen tahun baru. Sebenarnya perubahan atau resolusi tidak harus menunggu tahun baru, kapan saja sah-sah saja. Banyak orang yang membuat resolusi tahun baru hanya tinggal tulisan atau tekad saja dalam hati. Begitu sampai di akhir tahun, tidak ada dampat positif yang berarti yang mereka dapat. Pada artikel ini, Belifurniture.com akan membahas bagaimana cara kita merancang sebuah resolusi tahun baru yang sederhana dan mudah dipraktikan:

  1. Tuliskan daftar resolusi tahun baru Anda. Pastikan, itu yang benar-benar Anda inginkan. Tuliskan dengan menggunakan metode SMART.
  2. Tuliskan apa saja yang Anda perlukan untuk mencapai resolusi tersebut. Aset apa saja yang diperlukan? Mulai aset fisik seperti uang, alat, tempat, dan sebagainya. Tuliskan juga aset non fisik yang diperlukan seperti keahlian, keterampilan, ilmu, pengalaman, dan sebagainya.
  3. Tuliskan rencana Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan. Bukan rencana seperti diperusahaan yang rumit. Cukup tuliskan ide-ide apa saja yang akan dilakukan untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda punya kelompok pertemanan yang suka atau sering membagi ilmu-ilmu untuk memotivasi, ini akan lebih baik. Adakan pertemuan untuk membahas resolusi masing-masing. Jika tidak punya, Anda bisa bertanya kepada mentor, teman, orang tua, atasan, atau siapa pun yang bisa membantu Anda untuk bertukar pikaran. Anda bisa belajar, membaca buku, mengikuti seminar, dan sebagainya.
  4. Tuliskan juga daftar orang-orang yang bisa membantu Anda. Cari tahu bagaimana Anda bisa mengontak mereka.
  5. Bertindaklah untuk mewujudkan resolusi Anda. Mulai hari pertama sampai akhir tahun, setiap hari. Usahakan semaksimal mungkin setiap harinya dan jangan pernah putus asa.
  6. Sisanya Berdo’a dan berserah dirilah kepada Tuhan, atas semua usaha yang telah Anda lakukan. Niscaya tangan Tuhan pun akan bergerak membantu anda dengan hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *