Selain Bola, Italia Juga Terkenal Dengan Furniture

kursi kayu

Desainer ternama Spanyol Eugeni Quitllet baru-baru ini telah meluncurkan hasil karyanya. Beberapa furniture yang terbungkus menjadi satu koleksi. Karyanya ini diproduksi oleh merek ternama asal Italia Alias​​.

Koleksi yang bertajuk “The Tabu” ini terdiri dari kursi dan meja kecil. Terinspirasi dari kerajinan tradisional yang proses menggunakan teknologi digital berbahan modern. Dan hasilnya adalah karakteristik solid nan alami pada kursi kayu.

kursi kayu

“Misi karya ini ​​untuk menggabungkan alam dan industri modern. Selain itu juga berguna sebagai wujud rasa keaslian, keindahan dan kebaikan,” ungkap Quitllet.

Seperti yang dilansir situs Dezeen, tiap bagian furniture ini secara digital diukir dari kayu menggunakan teknologi Komputer numerik atau lebih dikenal dengan mesin CNC. Kemudian dikombinasikan hingga menciptakan lima versi yang berbeda dalam satu koleksi.

kursi kayu

Salah satu model kursi punya fitur tambahan sandaran dari bahan polimer transparan yang dapat di atur sesuai keinginan. Sementara kursi yang lain hanya dibekali sandaran paten yang solid.

“Koleksi kursi kayu kali ini sangat unik dan inovatif” kata seorang juru bicara Alias​​. “Kombinasi dua bahan yang berbeda, yaitu kayu sebagai simbol alam dan polimer transparan lekat dengan kehidupan modern hingga menjadi furniture berkelas namun tetap logis”.

kursi kayu

Salah satu desainer furniture terkemuka di Amerika mengatakan bahwa selayaknya metode rancangan kursi kayu seperti ini digunakan sebagai kiblat industri furniture.

One thought on “Selain Bola, Italia Juga Terkenal Dengan Furniture

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *